Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Unboxing dan Hands-on Tecno Pova 6 Free Fire Edition

Kompas.com - 02/07/2024, 16:01 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Pabrikan ponsel Tecno baru-baru ini merilis produk terbarunya yang bernama Pova 6 di pasaran Indonesia. Tecno Pova 6 digadang-gadang sebagai ponsel gaming berharga terjangkau di kisaran Rp 2 jutaan.

Desainnya pun ala ponsel gaming, dengan rancangan geometris dan elemen-elemen lain untuk menonjolkan estetik "gamer". Sebuah lampu LED disematkan sebagai pemanis. Sekilas tampang Pova 6 mirip dengan GT 20 Pro dari Infinix.

Baca juga: Tecno Rilis Pova 6 dan Infinix Punya GT20 Pro, Perang Saudara tapi Tak Saling Senggol

Namun, Tecno Pova 6 bukan hanya mengusung tampilan ala HP gaming saja. Jeroannya pun tergolong mumpuni untuk kelas harganya, seperti kapasitas RAM hingga 12 GB dan baterai 6.000 mAh yang ikut didukung fast charging 70 watt.

Aksesori lengkap

Kebetulan, KompasTekno mendapatkan edisi Free Fire dari Tecno Pova 6 yang menyertakan aksesori tambahan berupa kipas pendingin dan earbuds (wired, tipe C) dengan mic tipe boom. Di luar itu, kelengkapannya sama dengan versi ritel standar.

Kemasan luar ponsel ini bertema Free Fire karena di dalamnya memang terdapat voucher berisi bonus in-game item untuk game tersebut, ditambah dengan koleksi stiker dengan tema serupa.

Tampilan isi kotak penjualan Tecno Pova 6. Ponsel ini akan dirilis pada 13 Juni mendatang. KOMPAS.com/Bill Clinten Tampilan isi kotak penjualan Tecno Pova 6. Ponsel ini akan dirilis pada 13 Juni mendatang.

Tecno ikut menyematkan soft case transparan untuk melindungi ponsel tanpa menutupi desain punggungnya. Kemudian, di dasar kemasan ada unit charger dengan output 70 watt berikut kabel USB A ke USB C. Ada juga sebuah SIM card ejector tool.

Dengan kata lain, kelengkapan aksesori Tecno Pova 6 tergolong lengkap untuk ukuran ponsel di kelas harganya.

Lampu "party"

Seperti Infinix GT 20 Pro, Tecno Pova 6 juga memiliki lampu LED di bagian belakang, tapi lebih sederhana dan ditempatkan di modul kamera, di sebelah kanan deretan lensa.

Lampu berdesain garis-garis geometris meyerupai huruf "Y" tersebut berfungsi sebagai indikator, misalnya ketika ada notfikasi dan panggilan masuk, atau ketika pengguna melakukan charging.

Baca juga: Tecno Spark 20 Pro 5G Meluncur dengan Kamera Boba ala iPhone

Selain itu, jika diinginkan, lampu LED juga bisa diatur agar menyala terus menerus dengan pola kedipan dengan mengaktifkan opsi "Party Mode" di menu settings.

Untuk spesifikasi hardware, Tecno Pova 6 ditenagai chip MediaTek Helio G99 Ultimate yang diklaim 10 persen lebih kencang dibandingkan Helio G99 milik Pova 5 sebelumya.

Ada dua pilihan kapasitas RAM yang disediakan, yaitu 8 GB atau 12 GB, berikut media penyimpanan berkapasitas 256 GB. Ekspansi memori internal masih dimungkinkan lewat kartu microSD yang bisa dipasang bersama dengan dua kartu nano SIM.

Di Indonesia, Tecno Pova 6 tersedia dalam tiga varian warna, yaitu Comet Green, Meteorite Gray, dan Interstellar Blue. Harga Tecno Pova 6 di Indonesia dibanderol mulai Rp 2,8 juta.KOMPAS.COM/Reska K. Nistanto Di Indonesia, Tecno Pova 6 tersedia dalam tiga varian warna, yaitu Comet Green, Meteorite Gray, dan Interstellar Blue. Harga Tecno Pova 6 di Indonesia dibanderol mulai Rp 2,8 juta.

Baterai 6.000 mAh milik Tecno Pova 6 diklaim memberikan daya tahan yang mencukupi untuk penggunaan selama tiga hari, atau hingga seharian untuk bermain game Free Fire.

Tecno memasarkan Pova 6 di Indonesia dengan harga Rp 2.799.000 untuk versi 8 GB/ 256 GB dan RP 3.199.000 untuk varian 12 GB/ 256 GB. Perangkat ini tersedia dalam pilihan warna Comet Green, Meteorite Grey, dan Interstellar Blue.

Masih penasaran? Anda bisa menyimak unboxing dan hands-on dari Tecno Pova 6 dalam video KompasTekno di tautan berikut.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com