Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai iPad, UKM Bisa Manfaatkan Komunikasi Kelas Korporat

Kompas.com - 13/08/2012, 13:56 WIB

avaya Contoh aplikasi Avaya Flare Communicator berjalan di iPad.


KOMPAS.com - Aplikasi komunikasi Avaya Flare Communicator, yang sebelumnya hanya tersedia untuk korporasi besar, kini hadir bagi Usaha Kecil Menengah melalui Avaya IP Office 8.1.

Terdapat dua versi Flare Communicator yang bisa digunakan: versi untuk perangkat tablet (iPad) dan versi untuk notebook dengan sistem operasi Windows.

IP Office 8.1 merupakan solusi unified communication bagi perusahaan kelas UKM, yaitu mereka yang memiliki hingga 1.000 pengguna dalam satu perusahaan. Solusi ini menggabungkan kemampuan kolaborasi serta komunikasi berbasis jaringan internet.

Tersedianya Flare Communicator for Tablet sebagai bagian dari IP Office 8.1 merupakan upaya menyambut tren pengguna kantoran yang membawa sendiri perangkat pribadi mereka untuk bekerja.

Tren ini kerap disebut "Bring Your Own Device" (BYOD). Menurut laporan Forrester Research, April 2012, 56 persen karyawan UKM membawa tablet sendiri. Sedangkan 66 persen membawa smartphone milik pribadi untuk bekerja.

Flare Communicator memiliki beberapa kemampuan kolaborasi, mulai dari melakukan panggilan kelas bisnis, pesan instan, presensi hingga pencarian direktori milik perusahaan.

Avaya juga menyediakan aplikasi one-X Mobile Preferred for IP Office untuk iPhone, setelah sebelumnya tersedia di perangkat berbasis Android. Aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk akses komunikasi dan kolaborasi kelas bisnis.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com