Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Rangkaian Produk Baru Sony di IFA 2013

Kompas.com - 04/09/2013, 23:31 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber ENGADGET
KOMPAS.com — Sony "mengamuk" di ajang IFA 2013, yang saat ini sedang berjalan di Berlin, Jerman. Perusahaan asal Jepang ini langsung merilis berbagai produk sekaligus di ajang yang akan berlangsung hingga 11 September mendatang.

Xperia Z1

Perangkat yang menjadi primadona dalam ajang peluncuran tersebut adalah Xperia Z1. Sempat lama dirumorkan, Sony akhirnya benar-benar membuka tabir misteri perangkat tersebut.

Sony tampak sangat mengandalkan fitur kamera dari ponsel pintar andalan terbarunya ini. Ia dilengkapi berbagai hardware dan software pengambilan gambar yang sangat mumpuni.

Sony Xperia Z1 dilengkapi dengan sensor gambar sebesar 20,7 megapixel, prosesor gambar Bionz, aperfure F2.0, sensor kamera 1/2.3 inci, dan lensa G buatan Sony.

Dari segi spesifikasi hardware sendiri, perangkat yang sebelumnya dikenal dengan nama kode Honami ini menggunakan Snapdragon 800 2,2 GHz, RAM 2 GB, media penyimpanan internal 16 GB, dan berjalan di sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Xperia Z1 juga dipersenjatai layar 5 inci yang mendukung resolusi 1.920 x 1.080 pixel.

Lensa tambahan untuk smartphone dan tablet

sonyalpharumors.com
Selain memperkenalkan ponsel pintar Android terbarunya, Sony juga merilis beberapa produk aksesori. Salah satunya adalah "modul upgrade" kamera untuk smartphone dan tablet. Produk tersebut memiliki bentuk seperti lensa, yang dapat ditempelkan di belakang smartphone dan tersambung ke perangkat pintar secara nirkabel.

Ada dua produk yang diperkenalkan di ajang tersebut, seperti dikutip dari Engadget, yaitu DSC-QX100 dan DSC-QX10. Perbedaan di antara keduanya terletak pada jenis lensa dan sensor.

DSC-QX100 disebut memiliki sensor 20,2 megapixel yang sama dengan yang tertanam pada kamera digital premium Sony RX100 Mark II, dipasangkan dengan lensa zoom 3x "Carl Zeiss".

Sementara, DSC-QX10 kabarnya bakal mengusung sensor 18 megapixel seperti pada kamera Sony WX150, dipadu lensa zoom 10x.

Produk lainnya

Selain kedua perangkat tersebut, Sony juga memperkenalkan tablet Windows 8 pertamanya, Vaio Tap 11. Perangkat ini memiliki layar berukuran 11 inci yang mampu mendukung resolusi Full HD, dan prosesor Intel Core. Produk ini juga dilengkapi dengan keyboard tambahan.

Sony juga memperkenalkan 4K Handycam, sebuah perangkat camcorder yang mampu mengambil video dengan resolusi 4K, berbagai seri TV 4K, dan juga proyektor 4K.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com