Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2014, Tahunnya Jam Tangan Pintar?

Kompas.com - 31/12/2013, 12:17 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Ubergizmo
KOMPAS.com — Meskipun diserbu dengan berbagai macam produk baru, penjualan jam tangan pintar pada 2013 ini masih belum begitu menggembirakan. Penjualan produk jenis wearable ini tampaknya masih adem-ayem saja.

Namun, hal tersebut disebut akan segera berubah pada tahun 2014. Menurut IDC, jam tangan pintar akan mendapatkan perhatian sangat besar pada tahun mendatang.

Jumlah peningkatannya pun tidak main-main. Menurut hasil analisis dari IDC, penjualan jam tangan pintar akan meningkat hingga lebih dari 500 persen pada 2014.

"Menurut layanan Wearable Device Ecosystems kami, penjualan jam tangan pintar global akan meningkat hingga 500 persen pada 2014. Kami mengharapkan pemain besar di dunia teknologi, seperti Samsung, Apple, Sony, Microsoft, Qualcomm, dan Google akan memperbesar pasaran mereka secara signifikan pada tahun mendatang," kata pihak IDC, seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (31/12/2013).

Masih menurut IDC, negara-negara seperti Amerika Serikat, Eropa Barat, China, dan negara berkembang di Asia akan menjadi target utama dari pemasaran perangkat tersebut.

Pada 2013 ini, perusahaan-perusahaan raksasa teknologi, seperti Sony dan Samsung, telah merilis produk jam tangan pintar masing-masing. Sony telah merilis produk bernama Smartwatch dan Samsung dengan Galaxy Gear.

Kedua perangkat ini menawarkan fitur yang tidak jauh berbeda. Keduanya dapat menampilkan pesan teks, panggilan, dan juga e-mail yang masuk ke ponsel pintar.

Selain itu, ada perangkat dari pemain baru seperti Pebble ataupun Omate. Adapun pada 2014, perusahaan besar seperti Nokia, LG, Apple, dan Google diperkirakan akan memperkenalkan jam tangan pintar masing-masing.

Akankah produk buatan vendor-vendor tersebut hadir dengan fitur yang lebih canggih dari yang ada saat ini?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com