Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jam Tangan Pintar Qualcomm Meluncur Desember

Kompas.com - 19/11/2013, 13:31 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber CNET
Jam tangan pintar Qualcomm Toq duduk di atas perangkat charger wireless pendampingnya

KOMPAS.com - Dunia wearable device akan segera diramaikan oleh kehadiran gadget baru. Toq, jam tangan besutan Qualcomm yang pertama kali diperkenalkan pada awal September lalu, dijadwalkan akam meluncur pada 2 Desember 2013.

Mengutip laporan Cnet, jam tangan pintar ini rencananya akan dibanderol seharga 350 dollar AS atau sekitar Rp 4,1 juta rupiah.

Toq dirancang oleh anak perusahaan Qualcomm, yakni Qualcomm Connected Experiences. Smartwatch yang satu ini dimaksudkan sebagai pendamping smartphone dan kompatibel dengan sistem operasi Android.

Fitur utama Toq adalah teknologi display Mirasol yang disebut bakal terus menyala sepanjang waktu. Mirasol bisa merefleksikan cahaya dari lingkungan sekitar untuk membuat tampilan layar lebih mudah dilihat.

Jam tangan pintar hasil desain pabrikan chip Snapdragon ini juga memiliki fitur pengisian baterai secara nirkabel, berikut koneksi audio wireless lewat Bluetooth dan fasilitas update otomatis dari Qualcomm.

Qualcomm akan bergabung dengan sejumlah produsen gagdet lainnya, yaitu Sony, Samsung, dan Pebble yang telah lebih dulu meluncurkan piranti smartwatch. Tahun depan, persaingan di industri wearable device diprediksi akan samakin ramai dengan kehadiran Apple.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com