Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyetir Sambil SMS, Wanita Ini Tertusuk Pipa Menembus Pinggang

Kompas.com - 04/09/2014, 13:32 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com — Bahaya menggunakan ponsel sembari menyetir sudah sering kali dikampanyekan. Banyak pula kejadian kecelakaan yang disebabkan oleh ponsel saat berkendara. Namun, kejadian yang satu ini mungkin bisa dijadikan peringatan serius.

Seorang wanita di Colorado bernama Christina Jahnz mengalami luka tusuk yang menembus pinggangnya dari samping setelah mobil yang dikendarainya menabrak pipa pembatas jalan akibat ber-SMS sambil menyetir.

Kecelakaan yang terjadi seminggu lalu itu menyebabkan regu pemadam kebakaran setempat harus menggergaji pipa pembatas jalan untuk mengevakuasi Jahnz ke rumah sakit.

Kronologi kecelakaan tersebut dijelaskan Daily Mail, Selasa (2/9/2014), terjadi setelah Jahnz mengantar putrinya ke sekolah. Ia menyadari bahwa saksofon putrinya tertinggal di rumah dan bermaksud mengambilnya.

Karena harus kembali ke rumah, Jahnz pun bermaksud mengabari rekan kerjanya bahwa ia akan terlambat menghadiri pertemuan yang telah diatur sebelumnya.

Jahnz meraih ponselnya bermaksud untuk mengirim voice text. Fitur ini memungkinkan pengguna menulis teks dengan hanya berbicara ke mikrofon.

"Saya menunduk sebentar untuk memastikan bahwa teksnya sudah benar, tiba-tiba saat melihat ke depan lagi air bag di mobil sudah mengembang," ujar Jahnz.

Saat itulah Jahnz baru menyadari mobilnya menabrak tiang pembatas jalan saat dirinya menunduk melihat ke layar ponsel.

Jahnz mendapat 40 jahitan luka di pinggangnya, berikut jahitan di bagian dalam. Ia baru dibolehkan pulang setelah menginap empat malam di rumah sakit.

Dokter yang menangani operasi pelepasan pipa yang menancap di pinggangnya mengatakan kepadanya bahwa jika Jahnz tertusuk dari sudut lain, ia pasti sudah meninggal di tempat.

Foto pipa yang menembus pinggang Jahnz mendapatkan izinnya untuk dimuat di media. Foto itu, menurut dia, bisa menjadi peringatan bahaya menggunakan ponsel saat berkendara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com