Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah “Apple Watch” Generasi Pertama

Kompas.com - 15/12/2014, 09:08 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber MacRumors
Jam tangan Apple Watch dari tahun 1995

KOMPAS.com - Apple bukan sekali ini saja membuat produk jam tangan. Sebelum kemunculan Apple Watch pada 2014, pabrikan gadget itu pernah membuat produk dengan nama yang sama, hampir 20 tahun lebih awal pada 1995.

Tapi “Apple Watch” yang dikeluarkan ketika itu masih belum “pintar” alias hanya berupa jam tangan Quartz yang dibubuhi logo Apple ketika itu, sebagaimana bisa dilihat dalam foto di atas.

Sebagaimana dikutip KompasTekno dari MacRumors, Senin (15/12/2014), bentuknya pun tak ubahnya jam tangan biasa, dengan tiga lengan penunjuk waktu dan bingkai bundar tebal berwana biru metalik.

Jam tangan tersebut ketika itu dimaksudkan sebagai “hadiah” yang diberikan secara cuma-cuma untuk pengguna komputer Macintosh yang melakukan upgrade OS ke sistem 7.5.

Apple Watch “generasi awal” ini pun banyak disimpan oleh distributor komputer Macintosh dan belakangan beredar sebagai barang koleksi. Harganya bervariasi antara 99 dollar AS hingga 129 dollar AS tergantung kondisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com