Twitter Buat Layanan Video Baru - Kompas.com

Twitter Buat Layanan Video Baru

Yoga Hastyadi Widiartanto
Kompas.com - 04/01/2015, 15:03 WIB
Screenshot
Twitter Video hanya dapat diakses oleh pengguna yang telah diverifikasi

KOMPAS.com - Twitter berencana memasang fitur video pada linimasanya. Fitur ini akan memiliki durasi panjang, sekitar 10 menit, sehingga berbeda dengan video Vine yang selama ini sudah diterapkan. Desas-desus yang beredar mengungkap layanan video baru ini akan dipakai Twitter untuk menyaingi YouTube.

Seperti dikutip KompasTekno dari TechCrunch, Minggu (4/1/2015), Twitter sudah berniat mewujudkan layanan video baru sejak November lalu. Layanan video ini akan dibekali dengan kelebihan yang berbeda dibanding Vine, serta jenis video yang menggunakan Twitter Cards.

“Selain lebih mudah untuk menonton video melalui Twitter, Anda juga akan bisa merekam, mengedit serta membagikan video Anda langsung di Twitter,” ujar VP of Product Twitte Kevin Weil.

“Untuk mendampingi Vine yang menampilkan video singkat, kami pikir Anda akan senang membagikan peristiwa di kehidupan Anda menggunakan fitur video orisinil Twitter,” imbuhnya.

Detil-detil yang terungkap menyebutkan bahwa layanan Twitter Video ini tidak membatasi ukuran video yang diunggah. Format yang dapat digunakan adalah mp4 dan mov. Namun saat ini pengguna tidak dapat mengedit video di dalam player tersebut.

Hal menariknya adalah layanan ini hanya dapat dipakai untuk video yang ada dalam layanan Twitter. Sementara video dari YouTube dan layanan video lainnya tidak dapat diputar menggunakan Twitter Video.

Saat ini akses layanan video tersebut belum dibuka untuk umum. Hanya akun yang telah terverifikasi saja yang dapat meminta akses untuk mencobanya.

PenulisYoga Hastyadi Widiartanto
EditorWicak Hidayat

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM