Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Watch Dijual Mahal di eBay

Kompas.com - 14/04/2015, 11:00 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Ubergizmo
KOMPAS.com - Apple membuka layanan pemesanan produk teranyarnya, Watch, secara resmi pada 10 April 2015 lalu. Program pre-order tersebut pun mendapatkan respon yang sangat positif, berdasarkan sebuah survei, jam tangan pintar itu dipesan sebanyak 1 juta unit.

Dengan jumlah pemesanan itu, kira-kira apakah Apple kehabisan stok penjualan? Tampaknya, jumlah stok yang ada sudah mulai terbatas. Pasalnya, waktu pengiriman produk itu sendiri sudah mulai mundur sangat jauh dari jadwal peluncurannya.

Dijadwalkan sudah dikirimkan pada 24 April 2015 mendatang, apabila saat ini ada seseorang yang ingin melakukan pemesanan, Apple menuliskan bahwa produk tersebut baru akan dikirimkan pada Juni 2015 mendatang.

Lantas, bagaimana cara untuk mendapatkan perangkat tersebut sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Apple tersebut? Jika ingin melakukan pemesanan secara resmi melalui situs resminya, tampaknya hal tersebut sedikit mustahil untuk dilakukan.

Ubergizmo Penjual yang mencari untung mulai menjual Apple Watch di eBay
Satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah dengan membeli Apple Watch melalui situs lelang eBay. Beberapa pengguna situs tersebut diketahui melakukan pemesanan di batch awal. Artinya, ia bisa mendapatkan Watch pada tanggal 24 April atau, setidaknya, tidak lama setelah tanggal tersebut.

Demi mencari untung, Watch yang dipesannya itu pun langsung dilego di eBay. Tentunya, dengan harga yang jauh lebih tinggi dari pasar. Penjual tersebut berjanji, ketika sudah mendapatkan kiriman produk itu dari Apple, mereka akan langsung menyerahkannya ke pembeli di lapak eBay.

Rata-rata, penjual tersebut menjual Watch edisi Sport dengan harga 650 dollar AS atau sekitar Rp 8,4 juta. Harga normal dari perangkat itu adalah sekitar 350 dollar AS hingga 400 dollar AS, tergantung ukuran tali yang dipesannya.

Seperti KompasTekno kutip dari Ubergizmo, Senin (13/4/2015), untuk meyakinkan peminat bahwa produk tersebut akan hadir tepat waktu, si penjual di eBay melampirkan bukti pemesanan mereka melalui situs Apple.

Meski begitu, menurut pantauan KompasTekno, ada juga beberapa penjual yang menawarkan Watch dengan waktu pengiriman produk yang sama dengan Apple sendiri, yakni di bulan Juni.

Apple Watch sendiri tersedia dalam dua ukuran, yaitu 38 mm dan 42 mm dan tiga model, yaitu Sport, Regular, dan Edition.

Apple Watch versi Sport, unit arlojinya terbuat dari bahan aluminum alloy dan talinya dari bahan yang tahan benturan dengan dua pilihan warna, silver dan abu-abu.

Untuk versi Regular, unit arloji menggunakan berbahan stainless steel dengan beberapa variasi bahan tali dengan dua pilihan warna, silver dan hitam.

Sedangkan versi Edition, unit arlojinya berbahan emas 18 karat dengan dua pilihan warna, rose dan yellow. Kisaran harga tiap varian cukup jauh, yakni dari Rp 4,5 juta hingga Rp 130 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com