Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang KAA, Telkomsel Perkuat Jaringan di Jakarta dan Bandung

Kompas.com - 17/04/2015, 07:47 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Telkomsel bersinergi dengan Telkom Group dalam mendukung penyelenggaraan Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 yang akan berlangsung pada tanggal 19-24 April 2015 di Jakarta dan Bandung, terutama dalam hal komunikasi.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, "Sebagai operator seluler terbesar di Indonesia kami mendukung pemerintah di dalam menyukseskan penyelenggaraan Peringatan KAA ke-60 yang akan dihadiri oleh para Kepala Negara anggota KAA."

"Hadirnya layanan seluler yang prima amat diperlukan guna mendukung kenyamanan dan lancarnya komunikasi di perhelatan ini,” imbuh Ririek dalam keterangan tertulisnya yang diterima KompasTekno, Rabu (16/4/2015).

Serangkaian persiapan dilakukan oleh Telkomsel baik dari sisi jaringan, produk, serta layanan jelang KAA, seperti pengecekan berkala terhadap lebih dari 11.000 BTS di Jakarta dan Bandung, serta 165 unit COMBAT (Mobile BTS).

Telkomsel mengklaim mengalokasikan sebanyak 13 unit COMBAT yang akan beroperasi di lokasi-lokasi acara peringatan KAA berlangsung seperti di JCC (Jakarta Convention Center) dan Gedung Merdeka (Bandung), guna mendukung optimalnya jaringan di lokasi tersebut.

Selain itu digelar juga 511 titik akses WiFi di lokasi-lokasi yang strategis sehingga para delegasi, media, panitia dan berbagai pihak lainnya dapat memperoleh layanan broadband dengan kualitas prima dimana pun mereka berada selama perhelatan ini berlangsung.
 
Layanan 4G LTE Telkomsel yang sudah hadir di Jakarta dan Bandung juga diharapkan Telkomsel dapat memberikan akses data yang lebih cepat, dan pengalaman digital lifestyle yang lebih baik selama KAA berlangsung.
 
Dalam rangkaian peringatan KAA ke-60 juga akan diselenggarakan Smart City Summit di Bandung pada tanggal 22 April 2015 yang diikuti oleh lebih dari 300 walikota dan bupati dari seluruh negara anggota KAA.

Dalam acara tersebut, Telkomsel akan memperkenalkan dukungan layanan M2M (machine to machine) yaitu ‘Smart Home Solution’ untuk pengembangan Smart City di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com