Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukti Xiaomi Mi Band Sangat Laris di Pasaran

Kompas.com - 15/06/2015, 17:01 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Selain smartphone dan tablet, Xiaomi juga membuat sejumlah produk lain, termasuk wearable device bernama Mi Band yang ternyata diminati oleh pasar.

Setidaknya itulah kesan yang didapat dari klaim seorang juru bicara Xiaomi yang menyatakan pihaknya telah berhasil mengkapalkan lebih dari 6 juta unit Mi Band.

Sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari Phone Arena, Senin (15/6/2015), pernyataan tersebut disampaikan minggu lalu, tepatnya pada 10 Juni.

Klaim Xiaomi ini diperkuat oleh laporan firma riset pasar IDC yang menyebutkan bahwa Xiaomi telah berhasil menjadi pabrikan wearable device kedua terbesar di dunia.

Pangsa pasar Xiaomi di ranah wearable, menurut laporan IDC, mencapai 24,6 persen dengan angka pengkapalan 2,8 juta unit pada kuartal pertama 2015.

Pabrikan asal Tiongkok itu pun mengalahkan sejumlah nama besar lain di industri ini, termasuk Jawbone, Garmin, dan Samsung.

Mi Band sendiri menawarkan sejumlah fitur seperti fitness tracking, alarm, serta bisa bertahan selama 30 hari dalam satu kali pengisian baterai.

Tapi daya tarik utama perangkat yang diproduksi leat kerjasama dengan startup Huami ini mungkin terletak pada segi harga, di mana Mi Band dipasarkan dengan banderol relatif terjangkau sebesar 12 dollar AS atau sekitar Rp 160 ribu.

Xiaomi kini dikabarkan sedang mengembangkan perangkat wearable device berikutnya yang akan meneruskan tongkat estafet dari Mi Band.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com