Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel 4 Inci Apple Bakal Dinamai iPhone 5e?

Kompas.com - 12/01/2016, 09:33 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber BGR
KOMPAS.com - Apple bersiap merilis ponsel iPhone baru sebagai penerus iPhone 5s yang telah dirilis sejak 2013 lalu. Ponsel dengan ukuran layar 4 inci tersebut akan ditambahi dengan fitur baru.

Banyak spekulasi dan prediksi tentang nama apa yang akan disandang perangkat tersebut, seperti iPhone 6c atau bahkan iPhone 7c sebagai pilihannya.

Namun, dikuti KompasTekno dari BGR, Selasa (12/1/2016), Apple nampaknya akan menggunakan nama iPhone 5e untuk perangkat barunya itu, dengan huruf "e" yang berarti "enhanced."

iPhone 5e saat ini kabarnya sedang diproduksi oleh Foxconn dan akan diluncurkan pada Maret mendatang.

Ponsel baru Apple tersebut diprediksi akan dijual dengan harga sekitar 500 dollar AS.

Laporan sebelumnya menyebut spesifikasi iPhone 5e akan mengusung chipset terbaru A9 yang juga dimiliki seri iPhone 6s. Prosesor yang digunakan adalah seri A8 dengan RAM 1GB dan penyimpanan internal 16 atau 64 GB.

Dari segi desain, iPhone 5e kemungkinan akan menyerupai iPhone 5s, walau beberapa rumor menyebut layarnya akan mendukung teknologi 2,5D seperti dalam iPhone 6 dan iPhone 6s.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com