Waze Tawarkan Software Penyusun Aplikasinya Gratis - Kompas.com

Waze Tawarkan Software Penyusun Aplikasinya Gratis

Deliusno
Kompas.com - 31/01/2016, 09:17 WIB
waze.com Waze bertukar informasi dengan pemerintah kota Jakarta.
KOMPAS.com - Waze menawarkan software development kit (SDK) dari aplikasi peta digitalnya kepada perusahaan transportasi dan on-demand. SDK tersebut bisa didapatkan secara gratis dengan cara mendaftar di situs resmi Waze.

Dengan memanfaatkan SDK tersebut, perusahaan transportasi dan on-demand dapat menghubungkan langsung aplikasi buatannya dengan peta digital, lengkap dengan beberapa fitur milik Waze.

Dengan kata lain, aplikasi buatan perusahaan transportasi nantinya bisa dilengkapi dengan peta digital milik Waze.

Fitur-fitur andalan Waze pun bisa dimanfaatkan oleh si perusahaan rekanan. Sebagaimana KompasTekno rangkum dari keterangan pers yang diterima, Sabtu (30/1/2016), Waze bisa dimanfaatkan untuk mencari rute yang lebih optimal.

Selain itu, SDK dari Waze ini bisa menambahkan kemampuan untuk memperkirakan waktu perjalanan berdasarkan lalu lintas secara real-time dan juga lokasi data.

Menurut Waze, saat ini sudah ada beberapa perusahaan transportasi yang sudah memanfaatkan SDK miliknya, seperti Lyft, Genesis Impulse, JustPark, Cornership, Cabify, dan 99Taxis.

Belum ada perusahaan asal Indonesia yang tercatat dalam daftar tersebut.

Saat ini, SDK tersebut sudah dapat mendukung semua mitra di seluruh dunia, kecuali China. Permintaan SDK dapat dilakukan melalui tautan www.waze.com/SDK.

PenulisDeliusno
EditorReska K. Nistanto

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM