Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh dari Pesawat, iPhone 5s Tetap Hidup

Kompas.com - 08/08/2016, 13:12 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Ubergizmo

KOMPAS.com - iPhone 5s sejatinya tidak dilengkapi dengan sertifikasi ketangguhan semacam IP67 atau IP68. Namun, siapa sangka bahwa iPhone lawas tersebut ternyata memiliki fisik yang lebih kuat, bahkan dari perangkat yang memiliki sertifikasi seperti itu sekalipun.

Buktinya? iPhone 5s milik seorang wanita di Kanada mampu bertahan dari benturan dan tetap bisa digunakan meski telah jatuh dari ketinggian 2.500 kaki atau 762 meter.

Ceritanya, wanita yang bernama Jeannine Buck sedang mengambil foto menggunakan iPhone 5s saat menjadi penumpang pesawat Cessna. Kala itu, pesawat sedang terbang di atas Stanley Park, Vancouver, Kanada.

Saat itu, Buck mengindahkan saran dari temannya untuk tidak mengambil foto dekat dengan jendela. Karena angin bertiup cukup keras, apalagi di ketinggian tersebut, iPhone 5s miliknya pun terlempar dari pesawat dan terjun bebas.

"Saya sama sekali tidak terpikir kalau angin akan mengambilnya (iPhone 5s) dari tangannya," tuturnya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Ubergizmo, Senin (8/8/2016).

Ubergizmo iPhone 5s milik Buck tetap utuh, meskipun sudah jatuh dari ketinggian 2.500 kaki

Apa yang akan Anda lakukan setelah ponsel Anda jatuh dari ketinggian? Sebagian besar mungkin akan melupakan ponsel itu. Selain karena sudah jatuh entah ke mana, ponsel tadi pasti rusak parah.

Akan tetapi, Buck memutuskan untuk percaya akan kata keberuntungan. Wanita ini kemudian menggunakan fitur Find My iPhone di mana akhirnya berhasil menemukan iPhone 5s miliknya.

Betapa kagetnya Buck setelah berhasil menemukan smartphone miliknya itu. iPhone 5s miliknya ternyata hanya mengalami sedikit kerusakan dari segi fisik. Menariknya, perangkat tersebut tetap bisa digunakan seperti biasa.

Belum ada penjelasan, mengapa produknya itu masih bisa bertahan hidup, meski sudah jatuh dari ketinggian 2.500 kaki. Namun, tampaknya produk itu mampu bertahan karena tertahan pohon di sekitar lokasi jatuh.

Satu hal yang pasti, Buck mengaku sudah tidak akan mengambil foto di dekat jendela pesawat.

"Pelajaran sudah diambil pastinya. Saya tidak akan mengambil gambar dari pesawat dekat dengan jendela terbuka lagi, itu pastinya!" pungkas Buck.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Ubergizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com