Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tombol Ini Bisa Bantu Penonton Netflix yang Bingung

Kompas.com - 15/09/2016, 09:07 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Ada kalanya Anda ingin menonton film di Netflix tapi bingung harus memilih film apa. Terlalu banyak kategori film, serial televisi, dan tayangan dokumenter yang disediakan layanan video on-demand tersebut.

Lantas, bagaimana mengatasi kegalauan itu? Ada berbagai cara, mulai dari menanyakan pendapat orang lain hingga memercayakan pada pilihan sebuah tombol.

Ya, ada tombol bermana "Random Button for Netflix" yang bisa membantu Anda menentukan pilihan film, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (15/9/2016) dari LifeHacker.

Tombol itu merupakan ekstensi yang tersedia di peramban Google Chrome, bukan resmi buatan Neflix sendiri. Namun, tombol tersebut aman untuk digunakan. 

Untuk memasangnya, pertama-tama Anda harus membuka tautan ini di peramban Chrome.

Selanjutnya, tekan tombol biru bertulisan "add to Chrome" yang tercantum pada sisi kanan atas laman ekstensi. Lalu Anda bisa melihat penampakan sang tombol saat membuka situs Netflix di peramban Chrome, tepatnya di sisi atas berdampingan dengan logo Netflix.

Pantauan KompasTekno, ketika menekan tombol itu, Anda bakal diberi peringatan bahwa "Random Button for Netflix" belum tersedia di Indonesia.

Tak perlu khawatir, Anda hanya perlu mengabaikan peringatan tersebut dengan menekan ikon silang (x). Toh setelahnya Anda tetap bisa memanfaatkan tombol random tersebut.

Tiap kali menekan tombol itu, Netflix akan memilihkan film secara random. Anda bisa menurutinya dengan menekan ikon play atau meminta Netflix memilihkan film lain dengan kembali memencet tombol random tersebut.

Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com