Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Pesan "Super Mario Run" di Android

Kompas.com - 31/12/2016, 16:08 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Perilisan perdana Super Mario Run mengecewakan sebagian orang karena hanya tersedia untuk sistem operasi iOS saja. Namun sebentar lagi kekecewaan itu akan terobati.

Saat perilisan Super Mario Run, Nintendo menjanjikan akan merilis game tersebut untuk Android pada 2017. Waktu perilisan pastinya memang belum disebutkan, namun disinyalir sudah semakin dekat.

Pasalnya, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Cnet, Sabtu (31/12/2016), Super Mario Run kini sudah muncul di Google Play Store.

Baca: Super Mario Run Segera Hadir di Android

Tapi dengan catatan, permainan tersebut belum bisa diunduh dan tidak dipajang di bagian depan toko aplikasi Android itu. Untuk menemukan halaman Google Play Store yang berisi Super Mario Run, pengguna mesti menempuh cara tertentu.

Cnet Super Mario Run
Pertama, bukalah aplikasi Google Play Store yang ada di ponsel Anda. Kemudian langsung saja menuju kolom pencarian dan ketik "Super Mario Run".

Kedua, Anda akan menemukan sejumlah aplikasi yang menggunakan nama Super Mario Run. Carilah aplikasi bernama Super Mario Run, yang dibuat oleh Nintendo Co., Ltd. Jangan coba yang lainnya. Aplikasi lain bisa jadi merupakan aplikasi palsu berisikan malware.

Ketiga, sentuh ikon permainan tersebut. Setelah masuk ke halaman Super Mario Run, lihatlah kotak hijau bertuliskan Pre Register. Sentuh tombol tersebut untuk mendaftarkan diri.

Cukup dengan cara seperti ini, maka Anda sudah memesan Super Mario Run di Android. Anda akan mendapatkan pemberitahuan ketika permainan itu sudah resmi hadir dan bisa diunduh.

Sekadar catatan, jangan coba mengunduh Super Mario Run dalam bentuk APK atau dari sumber tidak resmi. Permainan yang sedang menjadi tren seperti ini seringkali dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk menyebarkan malware atau hal lain. Lebih baik menunggu versi resminya yang sebentar lagi diluncurkan.

Baca: Super Mario Run Palsu Beredar di Android

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com