Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Bocorkan Spesifikasi G6

Kompas.com - 11/01/2017, 06:52 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Satu per satu bocoran soal LG G6 terungkap di internet. Kabar terbaru datang dari LG Display yang tak lain merupakan unit bisnis LG untuk komponen layar.

Pekan lalu, LG Display merilis teknologi tampilan smartphone Quad HD Plus dengan resolusi 1.440 x 2.880 piksel. Tampilan tersebut untuk layar LCD 5,7 inci yang mampu mengakomodir gambar 564 piksel per inci.

Spesifikasi demikian bisa dibilang inovasi baru, apalagi rasio layar yang ditawarkan adalah 18:9. Rasio tersebut tak biasa hadir pada ponsel yang saat ini beredar di pasaran.

LG Display tak secara eksplisit mengatakan tampilan tersebut bakal disematkan pada LG G6. Namun, unit bisnis itu sesumbar tampilan itu digodok untuk smartphone flagship LG berikutnya.

Sejauh ini, smartphone flagship LG yang diketahui segera meluncur adalah G6. Karenanya, layar Quad HD Plus dengan rasio 18:9 itu diduga kuat tersemat pada LG G6.

Baca: Bocoran Gambar Ungkap Wujud LG G6

Menurut LG Display, rasio 18:9 akan sangat membantu penjajalan ponsel dengan sistem operasi Android 7.0 "Nougat". Pasalnya, sistem operasi itu memiliki fitur multi-tasking yang menuntut layar ponsel besar dan lebih memanjang agar nyaman digunakan.

Lebih jauh, tampilan smartphone teranyar dari LG Display disematkan teknologi inTOUCH yang memungkinkan respons super peka atas sentuhan, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Rabu (11/1/2017).

Selain dari kemampuan yang meningkat, teknologi tampilan tersebut juga diklaim lebih hemat daya hingga 30 persen.

"Kami ingin memaksimalkan pengalaman pengguna lewat tampilan layar smartphone berkualitas tinggi yang berbeda dari layar selama ini," kata Senior VP dan Head of Mobile Development LG Display, Byeong-koo Kim.

Baca: Baterai LG G6 Bakal di Luar Kebiasaan?

Divisi mobile LG belum mengonfirmasi bahwa LG G6 akan memakai layar terbaru dari LG Display. Benar atau tidak dugaan tersebut baru bisa dipastikan pada acara peluncuran G6 yang dikatakan serangkaian dengan ajang MWC 2017 di Barcelona, Spanyol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com