Kamis, 30 Maret 2017

Gara-gara "Kutu" di Uber, Pria Diceraikan Istri

KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWAN Logo Uber

KOMPAS.com - Sebuah "bug" di aplikasi Uber umembuat seorang pebisnis di Perancis diceraikan oleh sang istri. "Kutu" ini mengirim rekaman perjalanan sang suami dengan Uber ke ponsel istrinya.

Kenapa pula rekaman perjalanan Uber bisa sampai ke smartphone sang istri? Kejadian ini bermula saat si pria meminjam iPhone istrinya untuk memesan mobil Uber.

Anehnya, meski si pria sudah "log-out" dari aplikasi dan mengembalikan ponsel pinjaman tersebut, Uber tetap mengirimkan notifikasi dan rekaman perjalanan ke iPhone sang istri.

Si istri pun jadi tahu ke mana saja suaminya bepergian dengan Uber. Inilah yang menimbulkan kecurigaan bahwa si pria berselingkuh. Ujung-ujungnya, si pria diceraikan oleh sang istri, seperti dirangkum KompasTekno dari The Next Web, Selasa (14/2/2017).


Advertisment

Kejadian tersebut berbuah gugatan hukum terhadap Uber. Pria  yang namanya tak disebut itu menuntut ganti rugi sebesar 45 juta Euro atau lebih dari Rp 638 miliar.

"Kutu" tersebut dilaporkan hanya terjadi di aplikasi Uber versi iOS yang "diperbarui setelah tanggal 16 Desember 2016", sementara pengguna Android tetap aman.

Pihak Uber menolak berkomentar mengenai peristiwa ini.

Baca: Pendapatan Sopir Tak Sesuai, Uber Didenda Rp 266 Miliar

Penulis: Oik Yusuf
Editor : Reza Wahyudi
Sumber: The Next Web,
TAG: