Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/02/2017, 12:21 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - HMD Global, pemilik lisensi ponsel Nokia, dikabarkan bakal merilis tiga produk sekaligus di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017. Perusahaan tersebut memang sudah menyebar undangan untuk menghadiri acara peluncuran, hanya saja seri perangkatnya masih misterius.

Kini, bocoran tiga produk yang akan diperkenalkan oleh HMD Global sudah mulai beredar di internet. Adalah Evan Blass, seorang "peramal" ulung yang membocorkan informasi tersebut. Pemilik akun Twitter @evleaks ini acapkali membocorkan informasi perangkat yang belum dirilis dan terbukti benar.

Menurut Blass, perangkat yang mungkin bakal menarik perhatian adalah versi baru dari ponsel legendaris Nokia 3310. Ya, Nokia dikatakan akan melahirkan kembali ponsel yang terkenal memiliki bodi dan baterai tangguh itu.

Tidak diketahui spesifikasi apa yang akan diusungnya. Nokia 3310 versi baru hanya dikatakan bakal tetap masuk ke kategori ponsel.

Blass pun membocorkan harga jual dari Nokia 3310 itu. Produk tersebut dikatakan akan dijual dengan harga 60 dollar AS atau sekitar Rp 800.000.

Masih menurut Blass, dua perangkat lainnya bakal masuk ke kategori smartphone berbasis Android. Keduanya adalah Nokia 3 dan Nokia 5.

Nokia 5, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Venture Beat, Selasa (14/2/2017), akan mengusung layar 5,2 inci beresolusi 720p, RAM 2 GB, dan kamera belakang 12 megapiksel. Produk yang satu ini bakal dipasarkan dengan harga sekitar 200 dollar AS atau setara Rp 2,7 juta.

Sementara itu, Blass tidak membocorkan spesifikasi dari Nokia 3. Hanya saja, ia mengatakan bahwa produk ini akan dijual dengan harga 150 dollar AS atau setara Rp 2 juta.

HMD Global masih belum berkomentar terhadap kabar dari Blass. Kebenaran kabar itu sendiri baru bisa dibuktikan saat peluncurannya nanti di MWC. 

Baca: Nokia 3310 Masih Berfungsi Setelah Dibawa ke Medan Perang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com