Blaupunkt Rilis 3 Android Soundphone di Indonesia, Harganya? - Kompas.com

Blaupunkt Rilis 3 Android Soundphone di Indonesia, Harganya?

Deliusno
Kompas.com - 18/03/2017, 15:55 WIB
Blaupunkt Perwakilan Qualcomm dan Blaupunkt dalam peluncuran Soundphone di Jakarta, Rabu (15/3/2017)

KOMPAS.com - Blaupunkt, perusahaan yang dikenal dengan produk audio, baru-baru ini merilis tiga smartphone Android terbarunya di Indonesia. Perangkat tersebut adalah Soundphone S1, Soundphone S2, dan Soundphone J2.

Smartphone terbaru Blaupunkt tersebut hadir di range harga yang berbeda, yakni antara Rp 1 juta hingga Rp 3 juta. Ketiganya sudah dilengkapi dengan dukungan jaringan 4G LTE.

" Blaupunkt menawarkan produk-produk dengan bonus headphone premium dengan range harga Rp 1 juta - Rp 3 juta-an rupiah, kami yakin produk Soundphone terbaru ini akan banyak digemari oleh masyarakat Indonesia dan dapat bersaing di pasaran," tulis Ferdinand Kosen, Direktur Blaupunkt Communication Indonesia, dalam rilis pers yang KompasTekno terima, Sabtu (18/3/2017).

Soundphone J2

Model tersebut merupakan versi tertinggi yang dirilis oleh Blaupunkt dalam kesempatan kali ini. Ia dibekali layar berbentang 5,5 inci dengan kualitas HD.

Blaupunkt Soundphone J2
Soundphone J2 dibekali dengan chipset Snapdragon 617 octa-core yang dikombinasikan dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan internal 16 GB.

Produk yang satu ini dibekali dengan kamera utama 16 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Selain itu, ada juga baterai jumbo 4.000 mAh dan menjalankan sistem operasi Android 6.0 "Marshmallow".

Blaupunkt juga masih memberikan bonus berupa headphone BPA-102 senilai Rp 1 juta. Soundphone J2 bisa didapatkan dengan harga Rp 3 juta-an dan baru tersedia bulan April mendatang.

Soundphone S Series

Ada dua seri yang diperkenalkan oleh Blaupunkt dalam kesempatan kali ini. Keduanya adalah Soundphone S1 dan S2.

Keduanya sebenarnya masuk ke kelas entry. Meski begitu, Blaupunkt sudah membekalinya dengan teknologi VoLTE atau voice over LTE.

Dua seri tersebut sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 212 dan RAM 2 GB.

Blaupunkt Blaupunkt Soundphone S2 (kiri) dan Soundphone S1 (kanan)

Soundphone S1 memiliki layar berbentang 5 inci dengan resolusi HD, media penyimpanan 16 GB, kamera utama 13 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, baterai 2.300 mAh, dan menjalankan sistem operasi Android 7.0.

Sementara itu, Soundphone S2 memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dari S2. Yang menjadi pembeda adalah baterainya yang sebesar 4.000 mAh dan menjalankan sistem operasi Android 6.0.

Soundphone S1 nantinya akan dijual dengan harga Rp 1 juta dan akan mulai tersedia pada bulan Mei mendatang.

Sedangkan S2 akan dijual dengan harga Rp 2,4 juta, ditambah bonus headphone BPA-102. Produk yang satu ini sudah tersedia di pasaran Indonesia.

PenulisDeliusno
EditorDeliusno
Komentar
Close Ads X