Galaxy S8 Bisa Jalankan Game Nintendo Lawas - Kompas.com

Galaxy S8 Bisa Jalankan Game Nintendo Lawas

Deliusno
Kompas.com - 13/04/2017, 14:45 WIB
Oik Yusuf/kompas.com Samsung Galaxy S8 Plus (ki) dan Galaxy S8 (ka), Rabu (29/3/2017) di acara peluncuran bertajuk Unbox Your Phone, di Lincoln Center, New York, AS.

KOMPAS.com - Seberapa kuatkah spesifikasi hardware yang diusung Galaxy S8? Ternyata smartphone flagship terbaru Samsung itu bisa menjalankan game konsol lawas Gamecube bikinan Nintendo.

Kemampuan tersebut dibuktikan oleh YouTuber dengan channel bernama GuruAidTechSupport.

Menggunakan emulator bernama Dolphin, ia berhasil menjalankan tiga game dari konsol tersebut, yakni Super Smash Bros Melee, Super Mario Sunshine, dan Legend of Zelda: Wind Waker.

Emulasi dari Galaxy S8, seperti terlihat di video, berjalan sangat mulus dan responsif.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Business Insider, Kamis (13/4/2017), menjalankan emulasi seperti di Galaxy S8 itu sebenarnya tidak mudah.

Pasalnya, dibutuhkan kerja keras dari seluruh hardware yang ada dalam perangkat untuk meniru cara kerja mesin Nintendo. Jika tidak cukup kuat, perangkat dipastikan tidak akan bisa menjalankan proses emulasi tersebut.

Galaxy S8 sendiri saat ini belum dijual di pasaran. Lantas, darimana GuruAidTechSupport menjalankan emulasi tersebut? Lucunya, ia melakukan pengujian di gerai Target yang sedang memamerkan Galaxy S8.

Ia menginstalasi emulator Dolphin di perangkat yang sedang dipajang di gerai itu. Para pegawai sendiri dikatakan mencurigai aktivitas dari YouTuber itu. Tapi toh GuruAidTechSupport berhasil merekam semua emulasi tersebut.

Galaxy S8 sendiri dibekali dengan chip Exynos 8895, RAM 4 GB, memori internal 64 GB, baterai 3.000 mAh (Galaxy S8) atau 3.500 mAh ( Galaxy S8 Plus), berikut kamera 12 megapiksel dan 8 megapiksel dengan fitur autofocus (AF) di bagian depan.‎

PenulisDeliusno
EditorReska K. Nistanto
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM