Snapchat Perkenalkan World Lens Baru yang Bisa Bergerak - Kompas.com

Snapchat Perkenalkan World Lens Baru yang Bisa Bergerak

Oik Yusuf
Kompas.com - 20/04/2017, 10:29 WIB
Snapchat World Lenses baru dari Snapchat.

KOMPAS.com - Dengan memanfaatkan teknologi augmented reality (AR) yang memadukan grafis komputer dengan tangkapan gambar kamera, aneka macam filter Lenses di Snapchat meraih popularitas di kalangan pengguna layanan ephemeral messaging itu.

Snapchat belakangan mendorong penggunaan AR lebih jauh. Caranya dengan memperkenalkan World Lenses baru berupa aneka macam efek visual yang bisa ditambahkan di lingkungan sekitar.

Fitur tersebut merupakan mengembangan lebih lanjut dari World Lens yang pertama kali diperkenalkan pada November lalu. Bedanya, World Lens kali ini bisa bergerak, berubah ketika pengguna bergerak, dan memasukkan sedikit unsur interaktif.

Pengguna, misalnya, bisa “menanam” tanaman di tanah yang kemudian akan tumbuh menjadi bunga. Lenses lain berupa tulisan “OMG” tiga dimensi yang melayang-layang di layar.

Aneka macam efek visual World Lenses bisa digunakan dengan membuka kamera belakang lewat aplikasi Snapchat dan mengetuk layar untuk memunculkan aneka pilihan lenses yang tersedia.

Setelah menemukan lenses yang dikehendaki, tekan dan geser ke tengah layar untuk menempatkannya dalam gambar tangkapan kamera.

Selanjutnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Mashable, Kamis (20/4/2017), tinggal tekan tombol shutter untuk menjepret foto atau merekam video seperti biasa.

Baca: Pengguna Snapchat di India Ramai-ramai Hapus Aplikasi, Apa Sebabnya?

Ilustrasi World Lenses baru dari Snapchat dapat dilihat dalam video di tautan berikut.

PenulisOik Yusuf
EditorDeliusno
Sumbersnapchat

Komentar