Kamera Galaxy Note 8 Bakal Kalahkan iPhone 7 Plus? - Kompas.com

Kamera Galaxy Note 8 Bakal Kalahkan iPhone 7 Plus?

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 20/04/2017, 13:00 WIB
Unit Galaxy Note 7 tersimpan di dalam kotak yang ditutup dengan memakai engsel magnet. Smartphone ini akan langsung menyambut begitu kotak dibuka. Tentu, dengan keadaan masih dimatikan.Oik Yusuf/ KOMPAS.com Unit Galaxy Note 7 tersimpan di dalam kotak yang ditutup dengan memakai engsel magnet. Smartphone ini akan langsung menyambut begitu kotak dibuka. Tentu, dengan keadaan masih dimatikan.

KOMPAS.com - Galaxy Note 8 digadang-gadang menjadi smartphone pertama Samsung yang memiliki kamera ganda alias dual-camera. Setidaknya begitu perkiraan analis kondang Ming-Chi Kuo.

Kamera ganda tersebut, kata Kuo, akan dilengkapi kemampuan optical zoom hingga tiga kali, lensa wide-angle 12 megapiksel, lensa telephoto 13 megapiksel, serta lensa dual 6P dan dual OIS.

Menurut Kuo, Samsung tak akan tanggung-tanggung meningkatkan kemampuan kamera pada Galaxy Note 8. Meski terlambat mengimplementasikan kamera ganda, toh Samsung bakal berusaha memberikan yang terbaik. (Baca: Menjajal Fitur-fitur Galaxy S8 Plus)

"Kamera ganda Galaxy Note 8 akan jauh lebih baik ketimbang yang dimiliki iPhone 7 Plus," Kuo menuturkan, sebagaimana dilaporkan 9to5Google dan dihimpun KompasTekno, Kamis (20/4/2017).

Selain kamera, Kuo juga mengumbar beberapa perkiraan spesifikasi Galaxy Note 8. Antara lain, flagship berukuran jumbo itu akan menyematkan pemindai sidik jari, layar QHD+OLED 6,4 inci, dan chipset antara Snapdragon 835 atau Exynos 8895.

Lebih jauh, Kuo juga menjelaskan soal respons positif masyarakat atas Galaxy S8 yang baru dirilis beberapa saat lalu di New York, AS. Menurut survey KGI Securities yang notabene adalah tempat kerja Kuo, Galaxy S8 dan S8 Plus melebihi ekspektasi masyarakat.

Oleh karenanya, target pengapalan duo flagship itu ditingkatkan dari 40 jutaan hingga 45 jutaan unit menjadi 50 jutaan hingga 55 jutaan unit sepanjang 2017.

Benar atau tidaknya perkiraan Kuo soal Galaxy Note 8 maupun pengapalan Galaxy S8 belum bisa dipastikan kebenarannya. Hal ini baru terbukti ketika Galaxy Note 8 diresmikan dan laporan penjualan Galaxy S8 dipublikasikan. (Baca: Bapak-Anak Gergaji Baterai Galaxy S8, Hasilnya?)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorDeliusno
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM