Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Mobil Richard Hammond Melintir dan Terguling Beredar di YouTube

Kompas.com - 12/06/2017, 07:45 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber YouTube

KOMPAS.com - Mantan presenter Top Gear, Richard Hammond pada Sabtu (10/7/2017) mengalami kecelakaan parah saat berkendara mobil seharga 1 juta dollar AS. Hammond megendarai mobil listrik Rimac Concept One untuk kebutuhan syuting acara barunya, The Grand Tour.

Momen saat mobil yang dikendarai Richard Hammond kehilangan kendali dan melintir keluar dari jalanan, terekam dalam sebuah video yang diunggah di YouTube.

Dalam video yang diunggah Sabtu (10/7/2017), mobil yang dikendarai Richard Hammond nampak melintir di tikungan, lalu terguling keluar dari jalan.

Si pengunggah video menulis, "Mobil meledak dua atau tiga kali karena ada baterai di mobil listrik itu."

Richard Hammond dikabarkan mengalami luka patah tulang di lututnya. Hammond dievakuasi menggunakan helikopter dan diterbangkan ke rumah sakit terdekat.

Pantauan KompasTekno, hingga Senin (12/7/2017) pagi, video tersebut sudah ditonton sebanyak 2,8 juta kali di situs YouTube.

Akun Twitter The Grand Tour, acara review mobil baru yang diasuh oleh Hammond, pada Sabtu (10/7/2017) juga mengunggah foto-foto mobil Rimac Concept One dalam kondisi hancur terbakar.

Rekan presenter Hammond di acara The Grand Tour, Jeremy Clarkson lewat akun Twitter-nya menyebut kecelakaan yang dialami Hammond menjadi "yang terbesar yang pernah ia lihat, dan paling menakutkan."

Video kecelakaan Richard Hammond bisa ditonton di YouTube lewat tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber YouTube


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com