Bolt Kembali Rilis Paket 4G Unlimited Tanpa "FUP" - Kompas.com

Bolt Kembali Rilis Paket 4G Unlimited Tanpa "FUP"

Yoga Hastyadi Widiartanto
Kompas.com - 15/06/2017, 09:31 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Chief Product Officer Bolt, Billy Abe

KOMPAS.com - PT Internux ( Bolt) kembali merilis paket internet 4G tanpa batas kuota dan fair usage policy (FUP), yakni Mobile Unlimited dan Home Unlimited.

Bolt membanderol paket Mobile Unlimited khusus ponsel dengan biaya berlangganan Rp 99.000 per bulan. Namun, harga tersebut baru dapat diperoleh dengan syarat tertentu.

Chief Product Officer Bolt Billy Abe mengatakan, paket Mobile Unlimited ini khusus disediakan bagi pengguna pasca bayar yang berlangganan dengan kontrak 12 bulan.

“Paket unlimited ini khusus untuk pengguna pasca bayar. Kalau yang Mobile (Unlimited), cuma bisa dipakai oleh smartphone yang support jaringan Bolt di Band 40 TDD, tidak bisa dipindah ke MiFi atau home router,” ujar Billy saat bincang di sela acara buka bersama media, Rabu (14/6/2017).

“Kalau kartu SIM yang dipakai tidak harus bundling. Cukup kartu SIM Bolt biasa, asalkan dipasang di smartphone. Karena harga segitu kan sudah sangat murah untuk unlimited, jadi dibatasi di smartphone saja,” katanya lagi.

Bolt menjanjikan pengguna paket Mobile Unlimited bisa menikmati kecepatan internet 2 Mbps dan upload 1 Mbps. Jika ingin kecepatan yang lebih tinggi, pengguna juga bisa memilih paket Ultra Unlimited yang menjanjikan internet up to 20 Mbps dan 50 Mbps. Tentu dengan harga yang lebih mahal.

Sementara itu, Head of Product Bolt Angkasa Putra Perdana menambahkan, paket Home Unlimited merupakan paket router khusus pasca bayar untuk pemakaian di rumah. Bersama dengan pengumuman paket tersebut, Bolt juga merilis router baru bernama Taurus.

Paket Home Unlimited ini dibanderol lebih mahal, yakni mulai Rp 299.000 untuk kecepatan 13 Mbps. Namun pengguna Home Unlimited mendapatkan pinjaman router yang bisa digunakan sebagai pemancar WiFi di rumah.

“Kalau yang ini untuk orang yang mau internet unlimited di rumah. Soalnya kan belum semua rumah dijangkau kabel, karena itu kita masuk menawarkan Home Unlimited. Tidak perlu beli device, cuma biaya bulanan saja,” ucap Angkasa.

Unlimited khusus Ramadhan

Selain kedua paket unlimited tersebut, Bolt juga mengumumkan adanya bonus khusus Ramadhan. Bonus ini berupa internet unlimited tanpa FUP, dengan janji kecepatan up to 50 Mbps dan 70 Mbps.

Khusus bonus Ramadhan ini bisa diakses oleh pengguna yang memakai layanan Bolt prabayar di jam tertentu. Bonus tersebut rencananya hanya akan ada mulai dari 27 Mei 2017 hingga 24 Juni 2017.

“Kalau postpaid unlimited, khusus di bulan Ramadhan jam 17.00 hingga 19.00 akan dibuka kecepatannya sampai 70 Mbps. Di jam yang sama pengguna prabayar juga bisa merasakan speed upgrade hingga 20 Mbps,” ujar Angkasa.

Sekadar diketahui, paket internet 4G unlimited dari Bolt tersebut didukung oleh sekitar 3.000 base transceiver station (BTS) 4G, dengan wilayah operasional di Jabodetabek dan Medan.

Total pengguna Bolt sendiri saat ini tercatat 3,2 juta orang atau mengalami kenaikan 600.000 dibandingkan 2,6 juta orang pada 2016 lalu.

Baca: Bolt Uji Kecepatan 4G LTE Advance, Hasilnya?

PenulisYoga Hastyadi Widiartanto
EditorDeliusno

Komentar
Close Ads X