Selfie dengan Kamera Oppo F3, Tak Butuh Tongsis - Kompas.com

Selfie dengan Kamera Oppo F3, Tak Butuh Tongsis

Deliusno
Kompas.com - 22/06/2017, 18:43 WIB
Oik Yusuf/ KOMPAS.com Di antarmuka aplikasi kamera F3 Plus terdapat sebuah icon untuk memilih kamera depan mana yang diaktifkan letaknya persis di sebelah kanan tombol shutter (atau di atasnya, ketika ponsel dalam orientasi landscape), sebelum tombol panorama.

KOMPAS.com - Dalam perjalanan Mudik Smart 2017, tim KompasTekno membekali diri dengan smartphone Oppo F3. Smartphone berbasis Android itu dipilih karena memiliki fitur kamera ganda untuk selfie atau di bagian depannya.

Kamera selfie pertama memiliki resolusi 16 megapiksel dan sudut pandang normal di kisaran 70 derajat untuk menjepret selfie individual.

Kamera selfie kedua dengan resolusi 8 megapiksel dilengkapi lensa ultra-wide dengan sudut pandang selebar 120 derajat untuk keperluan memotret weflie alias group selfie. Dengan lensa selebar itu, maka tak butuh tongkat narsis (tongsis) untuk berfoto bersama banyak orang.

Dengan sudut pandang lebar, Oppo F3 juga diklaim ideal untuk kebutuhan vlogging atau live streaming dengan perspektif wide-angle yang unik.

Di perjalanan Mudik Smart 2017, KompasTekno menemukan sebuah keunggulan lain. Kamera ganda di bagian yang ada di F3 ternyata sangat cocok digunakan untuk selfie di objek atau daerah wisata.  

Menurut penjajalan KompasTekno, kamera selfie wide-angle Oppo F3 Plus memang mampu menghadirkan sudut pandang yang jauh lebih lebar dibandingkan kamera selfie lain di sampingnya.  

Kamera wide-angle Oppo F3 memang diklaim mampu meniadakan kebutuhan tongsis, karena sudut pandangnya sudah cukup lebar tanpa harus menambah jarak ponsel dengan subyek foto.

Itu artinya, dengan jarak pengambilan foto biasa, Anda tetap bisa mengambil foto diri sendiri atau grup, lengkap dengan objek wisata secara utuh sebagai latar belakangnya.

F3 mengusung layar in-Cell ukuran 5,5 inci dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5. Lightning-Fast Touch Access merupakan salah satu fitur pembuka ponsel yang dapat membuka perangkat dalam waktu 0,2 detik dengan pemindai sidik jari.

Menggunakan prosesor 8-inti, F3 dilengkapi RAM 4 GB dan memori 64 GB. Ada pula triple-slot tray yang dapat menampung dua kartu SIM Nano 4G dan microSD hingga 128 GB.

Kamera belakang F3 menawarkan kinerja fotografi dengan kecepatan autofokus PDAF berkualitas 13 megapiksel. Kamera depannya memadukan lensa 16 megapiksel untuk pemotretan tele dan 8 megapiksel untuk sudut lebar (wide).

Perangkat yang satu ini dibanderol dengan harga Rp 4,4 juta di Indonesia. Berikut beberapa hasil jepretan menggunakan kamera ganda selfie milik Oppo F3.

KOMPAS.com/Deliusno Sudut pandang jadi lebih luas karena lensa wide-angle di Oppo F3

KOMPAS.com/Deliusno Oppo F3 juga cukup mampu mengambil gambar dengan kondisi minim cahaya

PenulisDeliusno
EditorReska K. Nistanto

Komentar