"Dummy" iPhone 8 Nongol di Video, Seperti Apa Bentuknya? - Kompas.com

"Dummy" iPhone 8 Nongol di Video, Seperti Apa Bentuknya?

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 05/07/2017, 18:42 WIB
EverythingApplePro Prototipe iPhone 8

KOMPAS.com - Menyusul berbagai foto dan render, kini giliran video hands-on iPhone 8 yang muncul di ranah maya. Video berdurasi 9 menit itu diunggah oleh akun bernama EverythingApplePro di YouTube.

Perlu dicatat, video hands-on itu mengacu pada prototipe alias dummy iPhone 8. Artinya, desain ponsel flagship Apple itu masih dalam tahap pengembangan dan masih bisa berubah ketika dirilis secara komersil.

Hal-hal yang ditunjukan oleh dummy iPhone 8 itu sejatinya familiar dengan beberapa bocoran yang berseliweran sebelumnya, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (5/7/2017) dari Pocket-lint.

Bedanya, bocoran-bocoran foto dan render iPhone sebelumnya tak terlalu jelas memberikan gambaran soal dimensi ponsel berikut peletakan berbagai elemennya. Lantas, seperti apa dummy iPhone 8 itu?


Seperti yang telah diprediksi, iPhone 8 membawa desain yang berbeda dan spesial dalam menyambut 10 tahun usia iPhone di pasaran.

Setidaknya dari dummy yang dimiliki EverythingApplePro, iPhone 8 mengusung tampilan layar bezel-less yang desainnya edge-to-edge alias melengkung di segala sisi.

Di sisi belakang, tampak modul kamera ganda yang diletakan secara vertikal. Ini berbeda dari iPhone 7 Plus yang modul kameranya diletakan secara berdampingan atau horizontal.

Informasi lain yang bisa dihimpun dari dummy tersebut adalah letak TouchID. Seperti yang ramai didiskusikan, agaknya sensor TouchID pada iPhone 8 bakal benar- benar digabung dengan layar sehingga tak ada berkas-berkas jejaknya secara fisik.

iPhone 8 sendiri diperkirakan akan meluncur pada September mendatang, merujuk pada perilisian lini iPhone sebelumnya. Segala bocoran dan informasi yang saat ini beredar belum bisa terkonfirmasi hingga iPhone 8 benar-benar diumumkan resmi oleh Apple. Kita tunggu saja.

Baca: Bukan Fingerprint, iPhone 8 Dikunci Pakai Wajah?

PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorReska K. Nistanto
SumberPocket Lint,

Komentar
Close Ads X