Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Android Pertama Xiaomi yang Kebagian MIUI 9?

Kompas.com - 13/07/2017, 13:32 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Software antarmuka Xiaomi teranyar, MIUI 9, dijadwalkan bakal meluncur pada 19 Agustus 2017. Rumor baru menyebut flagship Xiaomi Mi 6 bakal jadi smartphone pertama yang menerimanya.

Desas-desus ini ramai dibicarakan di MIUI Forum, yakni diskusi digital khusus membahas MIUI di internet. Seorang administrator dengan nama “Mushroom Bread” yang melempar isu ini pertama kali.

Menurutnya, para engineer MIUI bekerja intensif selama sebulan terakhir untuk memastikan MIUI 9 diluncurkan tepat waktu sesuai rencana, sebagaimana dilaporkan Gizmochina dan dihimpun KompasTekno, Kamis (13/7/2017).

Mushroom Bread juga mengklaim dirinya mendapat informasi MIUI 9 pertama kali dirilis di perangkat Mi 6 dari kalangan engineer Xiaomi. Hal ini belum diiyakan secara resmi oleh pihak Xiaomi, sehingga belum bisa diyakini 100 persen keabsahannya.

Baca: Selain Mi dan Redmi, Inikah Nama Baru Ponsel Xiaomi?

Beberapa saat lalu, CEO Xiaomi, Lei Jun, hanya memberi kisi-kisi akan seperti apa software buatan Xiaomi tersebut.

MIUI 9 dikatakan masih menggunakan beberapa fitur dari MIUI 8, ditambah dengan fitur-fitur yang tak pernah ada sebelumnya.

Beberapa fitur yang diharapkan termasuk dalam MIUI 9 adalah screen-recorder, split screen, serta picture-in-picture mode. MIUI 9 juga dikatakan akan memiliki performa yang lebih mulus dan mumpuni, serta dapat menghemat baterai.

Ukuran ROM MIUI 9 pun dikatakan bakal lebih ringan dan fleksibel. Benar atau tidaknya segala informasi yang beredar baru bisa diketahui ketika MIUI 9 hadir di pasaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com