Jaringan Internet XL Kembali Normal - Kompas.com

Jaringan Internet XL Kembali Normal

Yoga Hastyadi Widiartanto
Kompas.com - 17/07/2017, 15:01 WIB
Teknisi sedang melakukan perawatan BTS XL di YogyakartaXL Axiata Teknisi sedang melakukan perawatan BTS XL di Yogyakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan internet XL Axiata (XL) sempat mengalami gangguan pada Minggu (16/7/2017). Hari ini, Senin (17/7/2017), koneksi jaringan internet itu dipastikan sudah kembali normal.

General Manager Corporate Communication XL Tri Wahyuningsih mengatakan bahwa pelambatan koneksi yang terjadi merupakan dampak gangguan pada jaringan internasional. Sementara itu, jaringan lokal tetap normal.

“Kemarin ada sedikit gangguan di jaringan internasional kami yang berdampak pada pelanggan,” ujar Ayu saat dihubungi KompasTekno.

“Terkait dengan gangguan jaringan yang sempat berdampak pada layanan XL Axiata, dapat kami sampaikan bahwa saat ini layanan XL Axiata sudah sepenuhnya kembali normal. Dengan demikian pelanggan bisa kembali menggunakan layanan data seperti sedia kala,” ucapnya.

Sebelumnya, gangguan yang terjadi berdampak kepada pelanggan di sejumlah wilayah Indonesia. Para pelanggan yang merasa kesulitan mengakses internet pun melontarkan berbagai keluhan yang ditujukan ke akun Twitter XL, @MyXL, dan @MyXLCare.

Keluhan yang disampaikan antara lain berupa kendala saat browsing web, membuka media sosial, dan menonton video streaming YouTube.

Pantauan KompasTekno, pada Minggu pukul 20.30 malam, pesan yang masuk dan keluar dari WhatsApp masih mengalami penundaan (pending) beberapa saat, tidak bisa menonton video, dan lelet saat membuka situs internasional. Sedangkan situs lokal bisa diakses dengan lancar sebagaimana biasanya.

Menurut Ayu, pada saat itu tim telah mulai melakukan perbaikan dan kondisi jaringan berangsur-angsur pulih. Sedangkan hari Senin ini, koneksi internet XL sudah sepenuhnya pulih.

“Kami terus memantau dan memastikan kondisi jaringan benar-benar telah pulih sejak malam tadi. Sekali lagi kami mohon maaf atas gangguan yang sempat terjadi, dan kami akan terus meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan,” pungkas Ayu.

Baca: Layanan Internet XL Dikeluhkan Bermasalah sejak Minggu Pagi

PenulisYoga Hastyadi Widiartanto
EditorDeliusno

Komentar
Close Ads X