iPhone 8 Tak Ada Warna "Rose Gold"? - Kompas.com

iPhone 8 Tak Ada Warna "Rose Gold"?

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 09/08/2017, 16:24 WIB
Pilihan warna iPhone 7 dan 7 Plus, (ki-ka) rose gold, gold, silver, black dan jet blackApple Pilihan warna iPhone 7 dan 7 Plus, (ki-ka) rose gold, gold, silver, black dan jet black

KOMPAS.com - Apple pertama kali memperkenalkan varian warna Rose Gold pada 2016, tepatnya saat merilis iPhone 6S. Kehadiran Rose Gold membawa hawa segar pada desain iPhone, yang sebelumnya monoton dengan warna-warna gelap dan monokrom.

Meski demikian, kiprah Rose Gold agaknya cuma berumur jagung. Setidaknya begitu menurut analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo.

Ia memprediksi iPhone 8 keluaran September 2017 hanya bakal tersedia dalam tiga warna, yakni warna hitam, silver, dan gold.

Ming-Chi Kuo sesumbar Apple bakal menutup usia Rose Gold untuk iPhone 8. Tak jelas apa alasan yang mendasari asumsi sang analis, namun rekam jejak ramalannya kerap benar.

Baca: iPhone 8 Punya Wireless Charger yang Harus Dibeli Terpisah?

Beririsan dengan prediksi Ming-Chi Kuo, muncul pula bocoran foto yang diduga kuat merupakan iPhone 8. Pada foto itu memang cuma tampak tiga varian dengan warna persis seperti yang disebutkan Ming-Chi Kuo, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (9/8/2017) dari TechRadar.

Meski demikian, bocoran dari Ming-Chi Kuo belum dikonfirmasi resmi oleh pihak Apple, sehingga belum bisa dipercaya 100 persen.

iPhone 8 sendiri digadang-gadang meluncur pada September nanti. Lini itu menandai 10 tahun kiprah Apple di industri smartphone dan diramalkan akan sangat spesial.

Menurut bocoran yang ramai berseliweran, iPhone 8 bakal memiliki desain tanpa bezel alias bezel-less, layar OLED, kamera 3D, teknologi sentuh 3D anyar, dan berbagai inovasi lain serta spesifikasi mumpuni. Kita tunggu saja.

PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorReska K. Nistanto

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM