Setelah Diluncurkan, iPhone X Bakal Langka di Pasar? - Kompas.com

Setelah Diluncurkan, iPhone X Bakal Langka di Pasar?

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 12/09/2017, 12:03 WIB
Bocoran iPhone 8.Bloomberg Bocoran iPhone 8.

KOMPAS.com - Dalam waktu kurang dari 24 jam, rasa penasaran khalayak soal iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X bakal terjawab. Apple bakal merilis ketiga lini tersebut dalam sebuah acara yang digelar di Steve Jobs Theater, Cupertino, Amerika Serikat, pada 12 September pukul 10.00 pagi waktu setempat atau sekitar 12.00 dinihari WIB.

Menurut kabar yang beredar, iPhone 8 dan 8 Plus bakal menjadi perangkat pembaruan dari iPhone 7 dan 7 Plus. Sementara itu, iPhone X diproyeksikan sebagai lini spesial berlayar OLED untuk merayakan satu dekade Apple di industri smartphone.

Bagi Anda yang ingin memiliki iPhone X, agaknya harus bergerak cepat untuk memesan. Pasalnya, menurut analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, pasokan iPhone X bakal sangat langka untuk beberapa saat.

Ia sesumbar, produksi iPhone X kurang dari 10.000 unit setiap harinya. Padahal untuk smartphone yang dinanti-nanti kehadirannya, seharusnya jumlah produksi bisa puluhan ribu hingga ratusan ribu per hari.

Baca: iPhone X Diprediksi Pakai Prosesor 6 Core

“Akibat kendala pasokan komponen, kami memperkirakan stok iPhone OLED akan sangat terbatas untuk sementara waktu,” kata Ming-Chi Kuo.

Lebih lanjut, Ming-Chi Kuo juga mengatakan iPhone X varian Brush Gold bakal tertunda ketersediaannya. Untuk awal, baru varian silver dan hitam yang dirumorkan tersedia di pasaran.

“iPhone OLED berwarna Brush Gold hanya akan tersedia dalam jumlah yang sangat sedikit. Ada kemungkinan varian ini dijual belakangan ketimbang varian lain,” sang analis yang ramalannya kerap tepat tersebut menuturkan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (12/8/2017) dari MacRumors.

Selain soal rumor kelangkaan, ada beberapa bocoran yang sudah ramai berseliweran soal iPhone X dengan layar OLED. Antara lain, smartphone itu bakal mengusung desain tanpa bingkai alias bezel-less, berbalut kaca di sekujur tubuhnya, memiliki kamera sensor 3D, serta dipersenjatai prosesor A11 yang garang.

Belum jelas apakah rumor dan bocoran spesifikasi di atas benar-benar absah atau tidak. Semuanya akan diketahui beberapa jam lagi dalam acara peluncuran resmi. Kita tunggu saja.

PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorReska K. Nistanto
SumberMacRumors
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM