Tak Jadi Disetop, Konsol Klasik Nintendo Hadir Kembali 2018 - Kompas.com

Tak Jadi Disetop, Konsol Klasik Nintendo Hadir Kembali 2018

Yoga Hastyadi Widiartanto
Kompas.com - 15/09/2017, 11:01 WIB
Nintendo Classic MiniNintendo Nintendo Classic Mini

KOMPAS.com - Konsol Nintendo Entertainment System (NES) Classic Edition dan Super NES Classic Edition sempat disetop peredarannya pada April 2017 lalu. Tapi sekarang Nintendo berubah pikiran, dan malah mengumumkan ketersediaan stok baru untuk kedua konsol tersebut.

Menariknya lagi, Nintendo menyadari bahwa ada cukup banyak orang yang masih menginginkan kedua konsol klasik tersebut. Perusahaan pun mengumbar janji untuk tetap menjaga ketersediaan stok Super NES hingga akhir 2018.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Kotaku, Jumat (15/9/2017), Nintendo berencaran merilis Super NES di pasar Amerika Utara pada 29 September 2017 mendatang. Sedangkan konsol NES Classic rencananya akan kembali ke pasar pada musim panas 2018.

Selain di wilayah Amerika Utara, Nintendo juga telah mengumumkan bakal melakukan langkah serupa di Eropa. Semuanya dilakukan dalam kurun waktu yang sama.

Baca: Uji Tangguh Nintendo Switch, Terjun Bebas dari Ketinggian 300 Meter

Konsol Super Nintendo Classic Edition (SNES Classic) dijual mulai 29 September 2017.Nintendo Konsol Super Nintendo Classic Edition (SNES Classic) dijual mulai 29 September 2017.
Nintendo sendiri masih belum bicara lebih detail soal rencana perilisan ini. Mereka memang mengungkap keputusan perilisan ulang tersebut melalui akun Twitter resmi di regional Eropa dan melalui keterangan resmi untuk regional Amerika Serikat. Keterangan yang lebih rinci baru akan dilakukan beberapa waktu mendatang.

Sebagaimana diketahui, Super NES Classic Edition berisi 21 game legendaris. Beberapa di antaranya adalah Super Mario World, The Legend of Zelda: A Link to the Past, serta Super Metroid. Harga Super NES Classic Edition adalah 79,99 dollar AS atau setara Rp 1 juta.

Sedangkan NES Classic Edition berisi 30 game klasik, seperti Super Mario Bros orisinil, The Legend of Zelda dan Donkey Kong. Produk yang satu ini dipasarkan dengan harga 60 dollar AS atau sekitar Rp 800.000.}

Baca: Nintendo Switch Terancam Berhenti Produksi, Apa Penyebabnya?

PenulisYoga Hastyadi Widiartanto
EditorReska K. Nistanto
SumberKotaku

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM