Instagram Stories Terbaru Bisa "Polling" Pendapat - Kompas.com

Instagram Stories Terbaru Bisa "Polling" Pendapat

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 04/10/2017, 09:25 WIB
Instagram pollTNW Instagram poll

KOMPAS.com - Instagram Stories kini memungkinkan penggunanya menyisipkan stiker untuk pemungutan suara alias polling. Hal ini berkat integrasi dengan aplikasi pihak ketiga bertajuk “Polly”.

“Anda bisa bertanya dan melihat jawaban dari teman-teman yang memberikan vote,” begitu pernyataan resmi Instagram.

Stiker polling di Instagram bisa mengatasi kegalauan Anda jika terjebak dalam dua pilihan sulit. Tanyakan saja kepada para followers, dan lihat hasilnya sebagai pertimbangan.

Misalnya Anda bingung harus pakai baju apa, memilih tempat makan malam, atau hal-hal lainnya. Anda bisa membagi dua opsi yang membingungkan dalam hidup, lantas biarkan para followers memberikan suara alias vote mereka.

Baca: Diperbarui, Instagram Batasi Siapa yang Boleh Komentar

Meniru Snapchat

Lagi-lagi fitur ini bukanlah ide orisinil dari Instagram. Pasalnya, Snapchat telah lebih dulu mengakomodir fungsi Polly sebagai add-on pada layanan berbagi videonya, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (4/10/2017) dari TheNextWeb.

Ini bukan hal mengejutkan, sebab Instragram sudah beberapa kali mencaplok fitur-fitur Snapchat.

Khusus bagi polling, Twitter bahkan lebih awal memungkinkan fungsi tersebut di mikroblog-nya ketimbang Snapchat.

Caranya?

Lantas, bagaimana cara menyisipkan polling di Instagram? Pertama-tama update aplikasi Instagram Anda, kemudian cukup menjepret foto atau merekam video di Instagram Stories. Lantas pilih ikon stiker dan klik stiker poll.

Setelahnya, Anda bisa menuliskan pertanyaan, dan biarkan polling itu beredar bersama konten Instagram Stories. Anda lalu bisa melihat siapa saja yang vote beserta hasil vote-nya.

Poll sendiri diyakini sebagai fitur yang bisa meningkatkan engagement dengan para followers. Ketimbang mengobrol di fitur chat yang kerap terasa kaku alias awkward, cukup sebarkan poll dan biarkan followers mengontribusikan opini mereka.

Baca: Lihat Siapa Yang Follow Kita di Instagram Kini Lebih Mudah

Fitur polling di Instagram sudah dirilis secara massal untuk Android dan iOS. Jika belum menerima update-nya, coba perbarui aplikasi melalui Google Play Store atau Apple App Store. Selamat mencoba!

 

PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorReska K. Nistanto
SumberInstagram
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM