Lebih Dekat dengan Oppo F5 - Kompas.com

Lebih Dekat dengan Oppo F5

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 14/11/2017, 13:15 WIB
Oppo F5Fatimah Kartini Bohang/Kompas.com Oppo F5

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo membawa perubahan pada desain seri teranyarnya bertajuk F5. Smartphone dengan layar 6 inci tersebut mengusung bingkai tipis alias bezel-less.

Aspek rasionya 18:9, mengikuti tren smartphone saat ini. Oppo mengklaim seri F5 menjawab kebutuhan masyarakat modern yang ingin desain apik dengan fitur yang mumpuni.

Dimensi perangkat Oppo F5 terpaut tinggi 156 mm, lebar 76 mm, dan ketebalan 7.5mm. Bisa dibilang dimensinya cukup ringkas dan pas digenggam, apalagi beratnya hanya 152 gram.

Sisi depannya terlihat bersih, hanya ada layar besar, kamera depan 20 megapiksel yang dilengkapi fitur "AI Beautify Recognition", sensor, dan kisi-kisi untuk mendengar suara penelepon.

Baca juga : Oppo F5 Resmi Hadir dalam 3 Varian, Harga Mulai Rp 3,9 Juta

Tak ada tombol fisik untuk navigasi, sebab sudah menyatu dengan layar sebagai tombol virtual.

Hasil selfie dengan kamera depan 20 megapiksel dari Oppo F5, yang dilengkapi fitur AI Beautify Recognition.Fatimah Kartini Bohang/Kompas.com Hasil selfie dengan kamera depan 20 megapiksel dari Oppo F5, yang dilengkapi fitur AI Beautify Recognition.

Di sisi belakang, ada kamera 16 megapiksel dengan LED flash dan dilengkapi fitur "Face Priority Exposure". Ada juga pemindai sidik jari alias fingerprint scanner.

Di sisi samping kanan ada tombol on/off dan slot untuk microSD serta dual nano-SIM. Sementara di sisi kiri ada tombol volume up/down.

Tampak samping Oppo F5, memiliki tombol on/off dan slot untuk microSD serta dual nano-SIM.Fatimah Kartini Bohang/Kompas.com Tampak samping Oppo F5, memiliki tombol on/off dan slot untuk microSD serta dual nano-SIM.

Di sisi bawah terpatri masing-masing port jack 3,5 mm, port USB-C, dan kisi-kisi speaker.

Oppo F5 mengandalkan fitur baru, "AI Beauty Recognition" di kamera depan 20 megapiksel dengan bukaan f/2.0. Teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) itu mampu mengenali jenis kulit, warna, jenis kemanin, dan usia, dari subjek foto secara detail.

Baca juga : Apa Gunanya Kecerdasan Buatan di Kamera Selfie Oppo F5?

Lebih dari 200 titik wajah bisa dipindai dan dikenali setiap keunikannya, seperti bagian hidung, lekuk pipi, dan bentuk dagu. Tujuannya, peningkatan hasil foto selfie tak menjadi berlebihan sehingga pas dengan tagline "Capture the Real You" yang diusung Oppo F5.

Untuk melihat foto-foto lengkap Oppo F5, kunjungi tautan berikut ini.

PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorDeliusno

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM