Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mi Band 3 Dipastikan Meluncur 31 Mei

Kompas.com - 29/05/2018, 10:12 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi akan meuncurkan gelang pintarnya, Mi Band 3 pada 31 Mei mendatang. Kabar ini dkonfirmasi langsung oleh Senior Vice President Xiaomi, Wang Xiang melalui akun Twitter pribadinya.

Dalam pengumumannya, Xiang menyampaikan jika Mi Band 3 akan meluncur dengan Xiaomi Mi 8 dan MIUI 10. Artinya, spekulasi yang beberapa waktu mencuat, cukup terbukti.

Sejumlah Mi Fans sempat menebak jika Xiaomi akan meluncurkan beberapa produk saat peluncuran Mi 8 yang bertepatan dengan perayaan ulang tahun Xiaomi ke-8 tahun.

Saat Xiaomi meluncurkan ponsel gaming Black Shark beberapa waktu lalu, perhatian publik sempat tersita pada gelang pintar yang dikenakan CEO Xiaomi, Lei Jun. Beberapa orang menerka jika gelang pintar tersebut adalah Mi Band 3.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Xiaomi Black Shark

Dari bocoran yang beredar, Mi Band 3 dikabarkan akan mengusung display layar sentuh yang diprediksi akan lebih membulat dibanding pendahulunya, Mi Band 2. Namun secara penampilan, agaknya tak terlalu jauh berbeda.

Mi Band 3 bakal dilengkapi tombol navigasi yang dioperasikan dengan gestur. Dengan tombol ini, pengguna cukup menggeser layar ke atas atau ke bawah dan menekan layar lebih lama untuk menampilkan beberapa tugas.

Dari tangkapan layar aplikasi pendamping Mi Band 3, mengungkapkan jika layar diketuk (tap), pengguna bisa beralih ke notifikasi, sementara fitur lainnya masih bisa diakses dengan menggesernya (swipe).

Untuk kembali ke menu sebelumnya, pengguna bisa menekan tombol kapasitif atau tombol fisik di bawah display. Pengguna cukup menggeser layar (swipe up) untuk membuka kunci layar.

Baca juga: CEO Xiaomi Pakai Mi Band 3 di Peluncuran Black Shark?

Dilansir KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (29/5/2018), Mi Band 3 akan dilengkapi sertifikat IP67 yang berarti perangkat tersebut tahan air dan debu. Gelang Mi Band 3 disebut bisa dilepas dan akan dilengkapi konektivitas Bluetooth 4.2 dan NFC.

Gelang pintar ini juga akan dilengkapi beberapa fitur kesehatan seperti sensor detak jantung, penghitung langkah kaki dan pencatat pola tidur. Xiaomi belum mengonfirmasi varian warna apa saja yang akan ditelurkan untuk Mi Band 3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com