Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Qualcomm Segera Umumkan Chip Baru untuk Arloji Pintar?

Kompas.com - 09/08/2018, 14:19 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Qualcomm memiliki lini system-on-chip (SoC) bernama Snapdragon 2100 yang ditujukan bagi perangkat arloji pintar alias smartwatch besutan vendor gadget.

Dalam waku dekat, perusahaan yang berbasis di San Diego, Amerika Serikat itu disinyalir bakal segera meresmikan chip smartwatch baru bernama Snapdragon 3100, tanggal 10 September mendatang.

Dugaan ini didasarkan pada undangan untuk acara di tanggal tersebut yang disebarkan oleh Qualcomm.

“Sudah waktunya. Setel jam Anda,” bunyi tulisan singkat di undangan itu, disertai gambar sebuah arloji yang menunjukkan pukul “09.10”.

Undangan Qualcomm untuk acara yang disinyalir bertanggal 10 September 2018, untuk perkenalan SoC Snapdragon 3100.Gizmochina Undangan Qualcomm untuk acara yang disinyalir bertanggal 10 September 2018, untuk perkenalan SoC Snapdragon 3100.
Kabarnya, Snapdragon 3100 akan tetap diproduksi dengan proses fabrikasi 28nm seperti Snapdragon 2100 yang peryama kali dirilis pada awal 2016.

Kemungkinan besar Qualcomm akan menyandingkan perkenalan Snapdragon 3100 dengan perangkat arloji pintar baru dari salah satu rekanannya.

Bulan Mei lalu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (9/8/2018), seorang eksekutif Qualcomm memang sempat mengatakan bahwa pihaknya bakal merilis chip wearable device baru sekitar kuartal ketiga tahun ini, berserta produk smartwatch.

Baca juga: Qualcomm Resmikan Snapdragon 670 dengan Mesin “AI”

Sebagai chip anyar, Snapdragon 3100 kabarnya akan mengusung sejumlah fitur baru, seperti peningkatan efisiensi baterai dan mode ambient saat arloji sedang tidak dipakai oleh pengguna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com