Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Siapkan Ponsel Kelas Atas Baru Rp 4 Jutaan?

Kompas.com - 05/09/2018, 17:06 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Xiaomi dikenal sering menawarkan smartphone berspesifikasi mumpuni dengan harga menggiurkan. Oleh karena itu tak mengherankan bahwa pekan ini muncul rumor yang menyebut Xiaomi sedang bersiap meluncurkan flagship murah meriah.

Kabar yang berasal dari Weibo tersebut mengatakan bahwa Xiaomi bakal memperkenalkan perangkat yang bersangkutan dalam sebuah acara yang digelar pertengahan bulan ini di China.

Aspek yang paling menarik dari sang calon flagship ini adalah harganya yang -menurut rumor- dipatok sebesar 1.999 yuan atau sekitar Rp 4,3 juta. Harga tersebut termasuk sangat murah, apabila sang ponsel memang mengusung spesikasi “flagship” dengan jeroan kelas tertinggi.

Apa kira-kira perangkat yang akan diperkenalkan? Rumor  bersangkutan menyebut bahwa ia bukan Mi Mix 3 yang juga belum resmi diumumkan.

Baca juga: Pocophone F1 Disebut Bisa Memicu Perang Harga Smartphone

Tapi, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (5/9/2018), ponsel seri Mi Mix besutan Xiaomi biasanya memang dibanderol mahal, bahkan lebih tinggi dibandingkan seri Mi.

Ada dugaan perangkat flagship dimaksud tak lain merupakan Pocophone F1 yang hingga sekarang masih belum hadir di kampung halaman Xiaomi di China, meski telah mulai dijual di beberapa negara lain, termasuk Indonesia.

Kalau dicocokkan dengan poin harga 1.999 yuan tadi, Pocophone F1 agaknya memang bersesuaian. Di Indonesia, Pocophone F1 dibanderol mulai Rp 4,5 juta, meski dalam kenyataannya bisa lebih mahal.

Pocophone F1 pun mengusung hardware kelas flagship dengan dapur pacu chip Snapdragon 845, RAM 6 GB, dan storage hingga 128 GB.

Benarkah Pocophone F1 yang akan meluncur di China? Mungkin memang begitu, kalaupun benar Xiaomi berencana meluncurkan ponsel “flagship murah” pertengahan bulan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com