Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Hasil Jepretan Tiga Kamera "Leica" Huawei Mate 20 Pro

Kompas.com - 20/12/2018, 08:27 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Huawei membenamkan tiga kamera utama hasil racikan bersama dengan Leica pada ponsel flagship terbarunya, yakni Mate 20 Pro

Masing-masing kamera utama memiliki sensor dan lensa dengan sudut pandang (focal length) berbeda, yakni ultra wide (20 megapiksel, lensa f/2.2 setara 16mm full-frame), wide (40 megapiksel, lensa f/1.8 setara 27mm) dan telephoto (8 megapiksel, lensa f/2.4 setara 80mm).

Mate 20 Pro pun diklaim memiliki rentang "zoom optis" hingga 5x dari 16mm ke 80mm. Meski sebenarnya secara teknis bukan lensa zoom yang tertanam, melainkan tiga lensa fixed dengan focal length berbeda.

Baca juga: Menjajal Ponsel Teratas Huawei, Mate 20 Pro

Ketiga kamera utama inilah yang menjadi nilai jual utama dari Huawei Mate 20 Pro. Adapun kamera depannya memiliki resolusi 24 megapiksel dengan lensa berbukaan f/2.0.

Salah satu contoh foto Huawei Mate 20 Pro dalam kondisi cahaya minim. KompasTekno/Yudha Pratomo Salah satu contoh foto Huawei Mate 20 Pro dalam kondisi cahaya minim.

Selain itu, ponsel ini juga membawa cukup banyak fitur terkait kamera. Misalnya night mode, portrait, time lapse, slow motion, 3D panorama, dan lain-lain.

Kamera Huawei Mate 20 Pro juga dilengkapi dengan program kecerdasan buatan (AI) yang mampu mendeteksi objek foto guna menyesuaikan pengaturan pengambilan gambar secara otomatis, sesuai dengan objek tersebut.

Selama beberapa hari, KompasTekno mendapat kesempatan untuk menguji performa kamera dari Huawei Mate 20 Pro ini.

Seperti apa hasil jepretannya? Anda bisa melihat beberapa contoh hasil foto dari Huawei Mate 20 Pro melalui tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com