Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Nama Resmi Ponsel Layar Lipat Samsung?

Kompas.com - 20/02/2019, 08:06 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selain trio Galaxy S10, publik juga menanti-nanti kehadiran ponsel layar lipat perdana Samsung yang kabarnya juga akan diluncurkan di acara yang sama. Sebab, Samsung telah bertahun-tahun mengembangkan ponsel mutakhir ini.

Perangkat tersebut memang sempat dipamerkan sekilas bulan November lalu, namun masih banyak hal yang belum terungkap. Salah satunya soal nama yang akan disematkan ke ponsel layar lipat ini.

Sebagian yakin bahwa ponsel layar lipat ini akan menggunakan nama Galaxy F atau Galaxy Fold. Kabar terkahir yang berdar, nama resmi yang akan diusung nantinya adalah Galaxy Fold. Informasi itu diumbar oleh pembocor gadget ulung Evan Blass.

Melalui akun Twitternya, @evanleaks, ia menulis sebuah twit berbunyi "Samung Galaxy Fold".
Tidak ada keterangan lain yang ditulis, tapi diyakini, Samsung akan menggunakan nama tersebut untuk ponsel laayr lipatnya.

Baca juga: Samsung Galaxy S10 Bisa Dipesan di Indonesia Mulai 22 Februari

Berbagai rumor soal Galaxy Fold sudah beredar. Perangkat ini nantinya dibekali dua layar dengan ukuran berbeda. Satu layar berbentang 7,3 inci, sementara layar lainnya lebih kecil, yakni 4,58 inci dengan rasio aspek 21:9 dan resolusi 1960 x 840 piksel.

Layar kecil tersebut akan menjadi bagian depan ponsel. Sementara layar yang lebih besar akan bisa ditekuk dan memiliki resolusi 2152 x 1536 piksel dengan rasio aspek 4,2:3.

Dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (20/2/2019), Galaxy Fold akan ditenagai chipset Snapdragon 855 yang dipadu RAM 8 GB. Akan ada dua baterai yang menyokong perangkat ini, masing-masing memiliki kapasitas 2.190 mAh.

Kemungkinan, ponsel layar lipat ini akan dijalankan dengan sistem Android Pie yang dipadu dengan antarmuka One UI. Galaxy Fold dan Galaxy S10 dijadwalakan akan meluncur di acara "Galaxy Unpacked" yang digelar Samsung di San Francisco, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com