Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy S23 Series yang Dibeli di Indonesia Langsung Dapat Update Software

Kompas.com - 23/02/2023, 13:12 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber SamMobile

KOMPAS.com - Samsung Indonesia mulai mengirimkan unit Galaxy S23 Series kepada konsumen di Tanah Air. Pengiriman batch pertama dimulai pada 17 Februari lalu, sementara batch kedua akan dimulai pada Jumat (24/2/2023).

Pengiriman ini akan dilakukan hingga Maret 2023 mendatang. Artinya, pembeli Samsung Galaxy S23 Series yang melakukan pre-order bakal bisa langsung menjajal perangkatnya mulai pekan ini hingga beberapa pekan ke depan.

Menariknya, perangkat Samsung Galaxy S23 Series di Indonesia yang dikirim ke pembeli akan langsung mendapatkan pembaruan update  perangkat lunak (software) pertama.

Menurut situs teknologi yang biasa membahas berbagai hal seputar Samsung, SamMobile, pembaruan software perdana untuk Samsung Galaxy S23 Series ini memiliki nomor versi "S911BXXU1AWBD" atau "S911BOXM1AWBD".

Baca juga: Samsung Pasang Target Besar untuk Galaxy S23, Penjualan Double Digit dan Versi Ultra Lebih Laris

Pembaruan yang hadir dengan peningkatan keamanan (security patch) "February 2023" ini diklaim sudah menyambangi beberapa kawasan seperti Malaysia, India, Eropa, dan Indonesia.

Ilustrasi isi pembaruan pertama Galaxy S23 Series.SamMobile Ilustrasi isi pembaruan pertama Galaxy S23 Series.
Dalam laman "What's new" yang dibagikan SamMobile, pembaruan pertama untuk software Galaxy S23 Series ini memiliki ukuran sekitar 500 MB.

Ada sejumlah aplikasi Samsung yang ada di ponsel akan mendapat update, beberapa di antaranya seperti AR Zone, Samsung Notes, Clock, Galaxy Wearable, Samsung Global Goals, Samsung Kids, Samsung Free, SmartThings, dan masih banyak lagi. 

Selain itu, pembaruan ini juga bakal turut meningkatkan performa ponsel secara keseluruhan, serta memperbaiki beberapa bug yang ada di ponsel, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari SamMobile, Kamis (23/2/2023).

Baca juga: Layar Samsung Galaxy S23 Ultra Lebih Hemat Daya Dibanding iPhone 14 Pro

Nah, untuk memperbarui Galaxy S23 Series Anda ke versi terbaru, Anda bisa langsung mengunjungi menu "Settings" > "Software update". Lalu, klik tombol "Download and install" untuk mengunduh pembaruan dan memasangnya di ponsel Anda.

Terkait pembaruan, Samsung berjanji bahwa Galaxy S23 Series bakal mendapatkan jaminan update software sistem operasi (OS) Android sebanyak empat versi ke depan. 

Galaxy S23 Series sendiri hadir dengan OS Android 13 dan dipoles dengan antarmuka (UI) One UI 5.1. Artinya, rangkaian ponsel flagship Samsung ini akan terus diperbarui hingga Android 17 (apabila nama OS-nya seperti ini).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com