Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga iPhone SE 2 Bekas dan Spesifikasinya, Kini Cuma Rp 4 Jutaan

Kompas.com - 04/03/2023, 14:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - iPhone SE 2020 atau biasa dikenal juga dengan iPhone SE 2 masih tersedia di pasaran. Meski tak lagi berusia muda, iPhone versi murah dengan performa mumpuni pada jamannya itu kini masih cukup banyak dicari.

Namun, untuk saat ini, iPhone SE 2 kebanyakan dijual dalam kondisi bekas pemakaian. Harga iPhone SE 2 bekas rata-rata dipatok mulai Rp 4 jutaan. Bila berminat untuk membeli, berikut adalah harga iPhone SE 2 bekas yang masih tersedia di pasaran.

Baca juga: Harga iPhone Xr Bekas dan Spesifikasinya, Sekarang Mulai Rp 6 jutaan

Harga iPhone SE 2 bekas

  • iPhone SE 2 64 GB: Rp 4.600.000
  • iPhone SE 2 128 GB: Rp 5.400.000
  • iPhone SE 2 256 GB: Rp 6.300.000

Harga iPhone SE 2 bekas di atas dihimpun langsung dari beberapa toko yang terdapat pada marketplace Tokopedia. Perlu diketahui, harga iPhone SE 2 bekas itu sangat mungkin berubah sewaktu-waktu.

Sebagai catatan pula, harga iPhone SE 2 bekas yang tertera pada daftar di atas juga dimaksudkan untuk jenis iPhone bekas pembelian dari distributor resmi seperti iBox. Selain jenis itu, terdapat pula iPhone bekas pembelian dari luar negeri (iPhone ex-inter).

iPhone bekas garansi distributor resmi biasanya dijual dengan harga yang lebih mahal ketimbang iPhone “ex-inter”. Meski lebih mahal, iPhone bekas garansi distributor resmi bisa dibilang relatif lebih aman ketimbang jenis satunya.

Sebab, IMEI dari iPhone bekas garansi distributor resmi kemungkinan besar telah terdaftar di database pemerintah. Sehingga, iPhone bekas garansi distributor resmi kecil kemungkinan mengalami masalah hilang sinyal akibat IMEI terblokir.

Sementara itu, sebagai bahan pertimbangan untuk membeli, tak ada salahnya pula buat membaca penjelasan spesifikasi iPhone SE 2 atau iPhone SE 2020 di bawah ini terlebih dahulu.

Spesifikasi iPhone SE 2

Secara keseluruhan, desain bodi iPhone SE 2 mirip dengan iPhone 8 versi biasa. Di bagian muka, spesifikasi iPhone SE 2 menggunakan layar dengan panel Retina seluas 4,7 inci beresolusi 1334 x 750 piksel.

Layar iPhone SE 2 masih memiliki bezel di bagian atas dan bawah yang cukup tebal. Di bezel atas layar, terdapat kamera selfie beresolusi 7 MP (F/2.2). Sedangkan di bezel bawah, terdapat tombol fisik sistem keamanan Touch ID (pemindai sidik jari).

Beralih ke bagian punggung, iPhone SE 2 hanya dibekali dengan satu kamera belakang 12 MP (F/1.8) yang terletak persis di sebelah kiri lampu kilat LED. Untuk urusan hardware, iPhone SE 2 menggunakan chip A13 Bionic sama seperti iPhone 11 series.

Pada sektor daya, iPhone SE 2 ditopang dengan baterai yang diklaim mampu dipakai untuk memutar video offline selama 13 jam dari penuh hingga kosong. Untuk sistem operasinya, iPhone SE 2 sekarang masih mendapat dukungan iOS terbaru, iOS 16.

Baca juga: Harga iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max Bekas, Mulai Rp 8 Jutaan

Lalu, fitur lain yang tersedia di iPhone SE 2 atau iPhone SE 2020 antara lain, meliputi perekaman video 4K, NFC, wireless charging, bluetooth 5.0, dan sebagainya. Demikianlah penjelasan spesifikasi iPhone SE 2, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com