Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga iPhone Xr Bekas dan Spesifikasinya, Sekarang Mulai Rp 6 jutaan

Kompas.com - 01/03/2023, 17:30 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Di beberapa toko pada marketplace Tokopedia, harga iPhone XR bekas saat ini rata-rata dipatok mulai Rp 6 jutaan. Meski tak lagi berusia muda, iPhone XR tampaknya masih banyak dicari.

Baca juga: Harga iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max Bekas, Mulai Rp 8 Jutaan

iPhone XR sudah dirilis Apple sejak 2018 bersama dengan iPhone Xs dan iPhone Xs Max. Apple sendiri telah menghentikan produksi iPhone XR pada 2021. Oleh karena itu, iPhone XR sekarang di pasaran kebanyakan hanya tersedia dalam kondisi bekas pemakaian.

Harga iPhone XR sekarang sudah turun jauh dibanding saat awal rilis dulu, apalagi untuk kondisi bekas pemakaian. Seandainya tengah mencari, berikut adalah rincian harga iPhone XR bekas yang tersedia di marketplace Tokopedia.

Harga iPhone XR bekas

  • iPhone XR 64 GB: Rp 6.100.000
  • iPhone XR 128 GB: Rp 6.800.000

Itulah harga iPhone XR bekas yang masih tersedia. Harga iPhone XR bekas tersebut dihimpun langsung dari beberapa toko di Tokopedia berstatus Power Merchant Pro, yang memiliki pelayanan dengan penilaian baik.

Harga iPhone XR bekas itu juga untuk jenis iPhone bekas pembelian dari distributor resmi seperti iBox. Untuk diketahui, terdapat dua jenis iPhone bekas yang dijajakan di pasaran. Pertama, iPhone bekas pembelian dari distributor resmi.

Kedua, iPhone bekas pembelian dari luar negeri atau biasa disebut “iPhone ex-inter”. Supaya meminimalisir permasalahan pemblokiran IMEI, jika ingin membeli iPhone bekas, sebaiknya belilah jenis iPhone bekas garansi distributor resmi.

Sebab, IMEI dari iPhone bekas garansi distributor resmi kemungkinan besar telah terdaftar di database pemerintah. Sehingga, iPhone bekas garansi distributor kecil kemungkinan mengalami masalah hilang sinyal akibat IMEI diblokir.

Kemudian, sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli, tak ada salahnya untuk membaca spesfikasi iPhone XR di bawah ini terlebih dahulu

Spesifikasi iPhone XR

Di bagian muka, spesifikasi iPhone XR menggunakan layar dengan panel Liquid Retina seluas 6,1 inci beresolusi 1792 x 828 piksel. Pada layar itu, terdapat notch untuk memuat kamera selfie beresolusi 7 MP dengan bukaan lensa (aperture) F/2.2.

Beralih ke bagian punggung, iPhone XR hanya dibekali dengan satu kamera belakang yang terletak sejajar di atas lampu kilat LED. Kamera belakang tersebut memiliki resolusi sebesar 12 MP (F/1.8).

Untuk urusan hardware, iPhone XR menggunakan chip A12 Bionic. Sementara itu, pada sektor daya, iPhone XR didukung dengan baterai yang dapat dipakai untuk memutar video selama 16 jam dari penuh hingga kosong.

Kemudian, di bagian software, iPhone XR sekarang masih mendapat dukungan sistem operasi terbaru, iOS 16.

Baca juga: Harga iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max Bekas, mulai Rp 11 Jutaan

Fitur lain yang terdapat di iPhone XR antara lain, meliputi dukungan perekaman video 4K, NFC, Bluetooth 5.0, dan sebagainya. Demikianlah penjelasan spesifikasi iPhone XR, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com