Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] - Infinix Note 30 VIP Meluncur dengan RAM 12 GB | Spotify Luncurkan Fitur Khusus Rayakan 10 Tahun BTS

Kompas.com - 14/06/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Infinix meluncurkan satu lagi model dari Note 30 Series. Ponsel tersebut adalah Infinix Note 30 VIP. Peluncuran Infinix Note 30 VIP menjadi salah satu berita terpopuler di KompasTekno.

Selain itu, kamera Xiaomi 13 Ultra yang kalah dari iPhone 14 Pro juga menjadi berita teknologi populer lainnya. Penilaian itu didasarkan pada pengujian tim DxOMark, situs yang kerap menguji kemampuan kamera smartphone.

Berita teknologi lain yang juga menjadi sorotan adalah soal fitur baru Spotify yang dirilis khusus untuk merayakan hari jadi boyband asal Korea Selatan, BTS. Fitur khusus ini bernama "My Top 5 BTS Songs", yang bisa dimanfaatkan para "ARMY", sebutan bagi para penggemar BTS.

Baca juga: [POPULER TEKNO] - Ponsel Murah Itel A60S Resmi, Harga di Bawah Rp 1 Juta | Ratusan Aplikasi Android Disusupi Malware yang Bisa Sedot Rekening

Infinix Note 30 VIP meluncur dengan RAM 12 GB

Infinix Note 30 VIP Meluncur dengan RAM 12 GB dan Wireless Charging 50 Watt.Infinix via GSMArena Infinix Note 30 VIP Meluncur dengan RAM 12 GB dan Wireless Charging 50 Watt.

Infinix Note 30 VIP resmi meluncur. Ponsel ini merupakan model tertinggi dari jajaran Note 30 series yang sudah lebih dulu dirilis sebelumnya. Secara desain, Infinix Note 30 VIP mirip dengan "saudara-saudaranya".

Namun, spesifikasinya lebih unggul. Misalnya saja kapasitas RAM 12 GB, dukungan fast charging nirkabel hingga 50 watt, serta kamera 108 MP. Infinix Note 30 VIP juga dibekali fitur bypass charging.

Ketika baterai tinggal 30 persen, fitur bypass charging memungkinkan ponsel mengisi daya langsung ke mainborad. Sehingga bisa menjaga temperatur smartphone tetap stabil dengan suhu rata-rata turun hingga 2-7 derajat celcius.

Spesifikasi Infinix Note 30 VIP bisa disimak di artikel "Infinix Note 30 VIP Meluncur dengan RAM 12 GB dan Wireless Charging 50 Watt".

Saham Apple melesat berkat headset Vision Pro

Apple memperkenalkan  headset AR pertama bikinannya, yaitu Apple Vision Pro. Demo penggunaan Apple Vision Pro diunggah oleh Apple ke kanal YouTube-nya pada Seasa (6/6/2023)Apple Apple memperkenalkan headset AR pertama bikinannya, yaitu Apple Vision Pro. Demo penggunaan Apple Vision Pro diunggah oleh Apple ke kanal YouTube-nya pada Seasa (6/6/2023)

Sepekan setelah peluncuran headset AR Vision Pro, saham Apple melesat pada Senin (12/6/2023). Saham Apple naik 1,5 persen, menjadi 183,79 dollar AS (sekitar Rp 2,73 juta) per lembar pada hari tersebut.

Melansir CNBC, nilai saham tersebut adalah yang tertinggi bagi Apple sejauh ini. Lantas, apa yang membuat Vision Pro mampu mendongkrak nilai saham Apple?

Jawabannya ada di artikel "Saham Apple Pecahkan Rekor berkat Headset AR Vision Pro".

Kamera Xiaomi 13 Ultra kalah dari iPhone 14 Pro

Xiaomi 13 UltraXiaomi Xiaomi 13 Ultra

Xiaomi 13 Ultra mengedepankan aspek kamera sebagai nilai jual utama. Kamera ponsel flagship ini dikembangkan Xiaomi bersama produsen kenamaan, Leica. Namun, berdasarkan pengujian situs DxOMark, kamera Xiaomi 13 Ultra kalah saing dibanding kamera iPhone 14 Pro.

Menurut pengujian DxOMark, Xiaomi 13 Ultra meraih total skor 140 poin. Skor tersebut lebih rendah dibanding iPhone 14 Pro maupun iPhone 13 Pro, yang masing-masing mendapatkan total skor 146 dan 141 dari DxOMark.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com