Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO Logitech Bracken Darrell Mengundurkan Diri

Kompas.com - 15/06/2023, 12:00 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah mendedikasikan dirinya selama 10 tahun di perusahaan, CEO Logitech, Bracken Darrell resmi mengundurkan diri pada Selasa (13/6/2023).

Pengumuman pengunduran diri tersebut disampaikan langsung oleh perusahaan melalui media lokal Business Wire. Dalam kesempatan yang sama, Bracken menyebut bahwa dirinya tetap akan bekerja untuk perusahaan sampai bulan depan sembari melakukan transisi.

“Logitech International mengumumkan hari ini, Bracken Darrell, President dan Chief Executive Officer (CEO) akan mengundurkan diri dari perusahaan untuk menggapai kesempatan lain,” tulis perusahaan.

Baca juga: Perkenalkan Logi, Nama Baru Logitech

Bagi yang belum familier, Logitech merupakan perusahaan pembuat aksesoris komputer dan gaming, seperti papan ketik (keyboard), mouse, webcam. Popularitas Logitech pun meroket saat pandemi Covid-19 karena seluruh orang bekerja dan belajar di dalam rumah.

Mouse dan keyboard dalam paket Logitech MK295 Silent Wireless ComboLogitech Mouse dan keyboard dalam paket Logitech MK295 Silent Wireless Combo

Sejak di bawah kepemimpinan Darrell, Logitech melakukan sejumlah akuisisi dalam jumlah besar, seperti menggandeng Astro, pembuat headset game, Streamlabs, perusahaan software untuk streaming, dan Blue Microphone, perusahaan produksi audio di AS.

Namun, beberapa pihak melaporkan bahwa perusahaan mengalami penurunan pendapatan akibat aktivitas pengguna yang kembali normal, seperti pandemi Covid-19. Hal tersebut memengaruhi tingkat pembelian perangkat di kalangan konsumen.

Terlepas dari hal itu, kekosongan posisi CEO tersebut bakal diganti sementara waktu oleh Guy Gecht per Juni 2023 ini. Guy Gecht merupakan anggota non-eksekutif dari dewan direksi Logitech sejak September 2019 lalu.

Baca juga: Konsol Genggam Logitech G Cloud Gaming Meluncur, Harga Rp 5 Jutaan

Sebagai pengganti Darrell, Gecht juga menjabat sebagai ketua Komite Teknologi dan Inovasi di Logitech dan bertanggung jawab di Komite Audit perusahaan, seperti yang dikutip KompasTekno dari blog resmi perusahaan, Logitech.com, Kamis (15/6/2023).

“Sejalan dengan pengalaman CEO dan sudah menjadi anggota dari Logitech sejak 2019, Guy memiliki pemahaman dan strategi yang mendalam di perusahaan. Ia akan ditempatkan sebagai CEO sementara untuk mengawasi pelaksanaan berkelanjutan dari strategi perusahaan,” jelas Ketua Dewan Logitech, Wendy Becker.

Dalam kesempatan yang sama, Darrell berterimakasih kepada seluruh rekan kerja atas kinerja yang sudah dilakukan selama bertahun-tahun. Ia juga menyebut bahwa dirinya akan terus menjadi penggemar abadi untuk produk Logitech dan pemegang saham.

“Saya ingin berterima kasih untuk orang-orang hebat yang ada di Logitech untuk kerja mereka selama bertahun-tahun. Saya akan bekerja bersama Guy untuk memastikan proses transisi berjalan mulus, saya akan terus menjadi pelanggan, pemegang saham, dan penggemar abadi produk Logitech,” jelas Darrell.

Baca juga: Ramalan Suram soal Kelangkaan Chip dari Intel dan Logitech

Wendy pun turut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada kinerja Darrell selama di perusahaan. Ia mengapresiasi kerja keras Bracken yang telah membantu perusahaan melakukan transformasi dan menjadikan Logitech sebagai perusahaan desain aksesoris terdepan.

“Kami berterima kasih kepada Bracken untuk kepemimpinannya selama era transformasi di Logitech,” imbuh Wendy Becker.

“Selama 10 tahun menjadi CEO, Bracken mengawasi pertumbuhan secara konsisten dan membantu transformasi Logitech menjadi perusahaan desain yang meraih penghargaan terkenal lewat inovasi produknya,” tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com