Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Transfer Pro Player Mobile Legends Terpanas Jelang MPL S12

Kompas.com - 30/06/2023, 14:04 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Liquipedia

KOMPAS.com - Kompetisi Mobile Legends (MLBB) Professional League Indonesia musim kedua belas (MPL S12) akan mulai digelar pada 13 Juli 2023 mendatang. 

Sebelum MPL S12 dimulai, sejumlah tim e-sports meramaikan bursa transfer pemain. Sejauh ini, setidaknya ada lima pemain besar yang hijrah dari tim lama ke tim baru sebelum MPL S12 digelar.

Siapa saja? Simak daftar transfer pemain terbesar dan terheboh di MPL ID Season 12, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Liquipedia, Jumat (30/6/2023).

1. Naomi ke RRQ

Ilustrasi Naomi yang kini berseragam RRQ.RRQ Ilustrasi Naomi yang kini berseragam RRQ.
Pada 2 Juni lalu, pemain profesional asal Myanmar dari Falcon Esports, Min Ko Ko alias "Naomi" resmi beralih ke tim Rex Regum Qeon (RRQ) Indonesia. 

Baca juga: Update Mobile Legends 1.7.94 Bawa Sistem Emblem Baru

Kehadiran Naomi merupakan kejutan di skema MLBB Indonesia. Sebab, ia merupakan pemain asal Myanmar pertama yang masuk ke tim profesional Mobile Legends Tanah Air. 

Di RRQ, Naomi berperan sebagai Roamer, menggantikan posisi yang sebelumnya diisi oleh Calvin alias "Vyn". 

2. Vyn ke Bigetron Alpha

Ilustrasi Vyn yang pindah dari RRQ ke Bigetron Alpha.Instagram/MPL Indonesia Ilustrasi Vyn yang pindah dari RRQ ke Bigetron Alpha.

Menyoal Vyn, pemain yang telah menjadi punggawa RRQ sejak 2019 ini hengkang dari RRQ pada 19 Mei lalu. 

Kemudian pada 21 Mei, ia resmi kembali ke tim yang sempat menaunginya sebelum pindah ke RRQ, yaitu Bigetron Alpha.

Di Bigetron Alpha, Vyn masih akan mengisi posisi Roamer dan menjadi pemain utama di tim tersebut. Sementara Roamer sebelumnya, yaitu "Morenoo" menjadi pemain cadangan. 

3. REKT ke Alter Ego Esports

Pemain Evos Legends REKT yang kini pindah ke Alter Ego Esports.Instagram/AlterEgoEsports Pemain Evos Legends REKT yang kini pindah ke Alter Ego Esports.

Masih soal pemain Roamer, masuknya Gustian alias "REKT" ke tim Alter Ego Esports pada 19 Juni lalu juga menjadi salah satu kabar besar dari transfer pemain MLBB. 

Sebab, REKT merupakan Roamer andalan Evos Legends sejak 2018 lalu. Bahkan, ia sempat mengantarkan tim "Macan Putih: tersebut membawa piala juara dunia MLBB M1 World Championship pada 2019 lalu. 

Di Alter Ego Esports, REKT akan tetap menjadi Roamer dan main bergantian dengan Roamer lain di tim itu yang bernama Rasya Wisita alias "Rasy".

Baca juga: Arti Istilah Adu Mekanik yang Kerap Muncul di Game Mobile Legends

4. Ferxiic ke RRQ

Mantan pemain Evos Legends Ferxiic resmi bergabung dengan RRQ.Youtube/TeamRRQ Mantan pemain Evos Legends Ferxiic resmi bergabung dengan RRQ.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com