Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Berburu Zombie "Undawn" Meluncur, Pemain di Android, iOS, dan PC Bisa "Mabar"

Kompas.com - 30/06/2023, 16:30 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah melalui tahap pengujian alias Close Beta Test (CBT) beberapa bulan lalu, game Undawn akhirnya resmi dirilis di Indonesia.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (30/6/2023), game "berburu" dan bertahan hidup dari serangan zombie ini sudah bisa dimainkan pengguna Tanah Air mulai 29 Juni 2023. 

Pengguna yang tertarik menjajal Undawn bisa langsung mengunduh (download) game ini di toko aplikasi Play Store (Android) atau App Store (iOS) dengan mengetikkan kata kunci "Undawn" di kolom pencarian.

Baca juga: Menjajal Game Zombie Baru Garena Undawn Sebelum Rilis, Begini Tampilannya

Selain hadir di Android dan iOS, Undawn juga bisa dimainkan di perangkat komputer (PC) lewat aplikasi atau launcher bikinan Garena, serta platform distribusi game Steam.

Menariknya, game ini memiliki fitur cross platform. Dengan begitu, pemain di Android, iOS, dan PC bisa bertemu dan online secara bersamaan. 

Di samping itu, progres pemain di Undawn juga akan tercatat meski mereka bermain dengan perangkat berbeda, asalkan masuk (login) menggunakan akun yang sama.

Kembali lagi ke ketersediaan Undawn, tautan (link) download game tersebut selengkapnya bisa disimak dalam daftar berikut ini:

Ada kode redeem

Ilustrasi game Undawn.Garena Ilustrasi game Undawn.

Nah, untuk memeriahkan momen peluncuran, Garena menyiapkan dua kode redeem yang bisa dipakai para pemain baru Undawn. Kedua kode redeem tersebut adalah sebagai berikut: 

  • MAINUNDAWN
  • HADIAHSHERRY

Baca juga: Street Fighter 6 Pecahkan Rekor Jumlah Pemain Mabar di Steam

Untuk mengeklaim kode redeem di Undawn, pemain bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini: 

  • Buka game Undawn.
  • Pergi ke menu "Perks".
  • Pilih menu "Klaim Hadiah".
  • Klik tombol "Redeem"
  • Selanjutnya, masukkan kode redeem yang tercantum di atas. 
  • Terakhir, klik tombol "Konfirmasi".

Setelah memasukkan kode redeem, maka pemain akan mendapatkan hadiah-hadiah di dalam game yang berasal dari kode redeem tersebut.

Perlu dicatat, pastikan pemain mengeklaim kode redeem tersebut sesegera mungkin. Sebab, kode redeem biasanya hanya berlaku dalam beberapa hari saja dan biasanya juga memiliki ketersediaan yang cukup terbatas.

Tentang Undawn

Ilustrasi game Undawn.Garena Ilustrasi game Undawn.

Secara garis besar, Undawn menawarkan game zombie dengan gameplay mirip Last Day on earth, Zombie Survival: Wasteland, Last Shelter: Survival, dan sejenisnya.

Artinya, pemain memiliki misi utama untuk bertahan hidup dari gempuran zombie, sembari mengumpulkan material dan bahan untuk bertahan hidup serta membuat markas untuk melindungi diri dari zombie dan bahaya lainnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com