Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Top Up Saldo AstraPay via BNI Mobile Banking untuk Beli Tiket MRT

Kompas.com - 01/07/2023, 16:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Mulai 1 Juli 2023, PT MRT Jakarta (Perseroda) melakukan penyesuaian terhadap sistem pembayaran untuk pembelian tiket MRT Jakarta. Pengguna MRT Jakarta kini sudah tidak bisa lagi menggunakan metode pembayaran menggunakan e-wallet, seperti OVO, DANA, GoPay, dan LinkAja.

Penyesuaian sistem pembayaran ini dikarenakan selesainya kontrak kerjasama yang selesai dengan para e-wallet. Maka dari itu diharapkan para pengguna beralih menggunakan metode pembayaran lain yang telah terintegrasi dengan MRT Jakarta.

Salah satunya menggunakan e-wallet AstraPay. AstraPay merupakan layanan alat pembayaran berbasis mobile yang diterbitkan oleh PT. Astra Digital Arta. Sebelum menggunakan AstraPay sebagai metode pembayaran, pengguna harus mengunduh aplikasi AstraPay di Play Store (Android) atau App Store (iOS).

Setelah melakukan pendaftaran, pengguna harus melakukan top up saldo agar dapat digunakan dalam bertransaksi, khususnya untuk membeli tiket MRT. Cara top up saldo AstraPay sendiri dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari ATM atau menggunakan Mobile Banking.

Salah satunya menggunakan BNI Mobile Banking. Melalui BNI Mobile Banking, pengguna bisa melakukan top up saldo AstraPay dengan biaya admin hanya Rp 1.500. Untuk memudahkan Anda pengisian saldo AstraPay via BNI Mobile Banking, berikut ini tutorialnya.

Baca juga: Mulai 1 Juli, Ini Cara Beli Tiket MRT Jakarta Terbaru, Tak Bisa Lagi Pakai OVO atau Gopay

Cara top up AstraPay via BNI Mobile Banking

  • Login ke aplikasi BNI Mobile Banking
  • Pilih menu "Transfer"
  • Klik "Virtual Account Billing"
  • Pilih "Input Baru" pada bagian Nomor VA/Nomor Billing
  • Masukkan nomor BNI Virtual Account dengan menambahkan angka 7047, misalnya (70470822444xxxxx), tanpa tanda kurung buka dan tutup
  • Masukkan nominal bayar yang sesuai dengan jumlah yang ingin dibayarkan
  • Masukkan password transaksi dan klik "Lanjut"
  • Tunggu hingga top up lewat BNI Mobile Banking sukses. Anda akan mendapatkan notifikasi pada HP dan pastikan saldo AstraPay bertambah

Baca juga: Cara Beli Tiket MRT Jakarta via Blu BCA, Mulai 1 Juli Tak Bisa Pakai OVO atau Gopay

Sebagai informasi, pengisian saldo minimal Rp 10.000, dan biaya admin akan dipotong dari saldo AstraPay. Sehingga misalnya Anda melakukan top up senilai Rp 25.000, maka saldo yang diperoleh adalah Rp 23.500.

Itulah cara top up saldo AstraPay menggunakan BNI Mobile Banking. Sebagai informasi, bahwa tak hanya BNI, pengguna juga dapat mengisi saldo melalui Mobile Banking berbagai bank, seperti BCA Mobile, Bank BEI, Bank BTN, dan lainnya.

Namun perlu diperhatikan bahwa biaya admin yang dikenakan juga berbeda-beda tergantung pada mitra bank tersebut. Semoga membantu. Untuk informasi selengkapnya dapat menuju laman resmi www.astrapay.com.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com