Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Ponsel Xiaomi Ini Tak Lagi Dapat Update Software

Kompas.com - Diperbarui 05/07/2023, 08:49 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Xiaomi memasukkan Redmi Note 9 versi "reguler" ke dalam daftar perangkat yang tidak lagi menerima pembaruan (update) keamanan, sistem antarmuka (UI) MIUI, dan sistem operasi (OS) Android.

Sebelumnya, dukungan pembaruan dari Redmi Note 9 lain seperti Redmi Note 9S, Redmi Note 9 Pro, hingga Redmi Note 9 Pro Max, sudah disetop lebih dulu pada Mei lalu.

Dengan begitu, sudah ada empat model Redmi Note 9 Series yang masuk daftar Xiaomi End of Support (EOS) List dan tidak lagi mendapat update software secara global. 

Penyetopan dukungan pembaruan keamanan dan OS di Redmi Note 9 Series ini terbilang wajar. Sebab, "umur" Redmi Note 9 Series sudah menyentuh angka tiga tahun setelah peluncurannya sekitar Mei 2020 lalu.

Baca juga: Redmi Note 12R 5G Meluncur, Pertama Pakai Chip Snapdragon 4 Gen 2

Terlebih, sudah ada beberapa model Redmi Note Series terbaru yang diluncurkan setelah Redmi Note 9 Series, seperti Redmi Note 10 Series pada 2021, Redmi Note 11 Series pada 2021, dan Redmi Note 12 Series pada 2023.

Soal penghentian update, selain Redmi Note 9 versi biasa, ada sembilan ponsel Xiaomi lainnya yang dukungan pembaruan software-nya juga disetop. Artinya, secara global, ada 10 ponsel Xiaomi yang masuk ke dalam EOS List per awal Juli 2023 ini.

Untuk pasar Indonesia sendiri, hanya Redmi Note 9 versi biasa saja yang merupakan ponsel Xiaomi terbaru yang disetop dukungan pembaruannya. Sementara itu, sisanya, yaitu 9 ponsel Xiaomi lainnya, merupakan ponsel yang meluncur di pasar China atau Global.

Selengkapnya, simak 10 ponsel Xiaomi yang tak lagi dapat update keamanan, MIUI, dan OS Android per awal Juli 2023 ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizchina, Selasa (4/7/2023).

Baca juga: Xiaomi Redmi 12 Resmi dengan Kamera 50 MP, Segera Masuk Indonesia

  • Redmi Note 9 (Indonesia)
  • Redmi 9 (China)
  • Redmi 9A (Global)
  • Redmi 10X 4G (China)
  • Redmi Note 9 (Global)
  • Redmi Note 9 (Eropa)
  • Redmi 10X Pro (China)
  • Redmi K30i 5G (China)
  • Poco F2 Pro (Global)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com