Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Redmi Pad 2 Rilis di Indonesia Sebentar Lagi?

Kompas.com - 05/07/2023, 09:00 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber 91Mobiles

KOMPAS.com - Xiaomi tampaknya bakal segera merilis tablet terbarunya dari sub-merek Redmi, yaitu Redmi Pad 2 di Indonesia. 

Indikasi kehadiran Redmi Pad 2 di Tanah Air diperkuat dengan daftar sertifikasi di laman Postel Ditjen SDPPI Kementerian Kominfo.

Pantauan KompasTekno di laman Postel, Selasa (4/7/2023), terdapat sertifikasi bernomor 91383/SDPPI/2023 yang diajukan PT Xiaomi Technology Indonesia pada 22 Juni 2023. Dalam sertifikat tersebut tercantum perangkat tablet Redmi dengan nomor model 23073RPBFG.

Perangkat dengan nomor model yang sama juga dilaporkan muncul di Eurasian Economic Commission (EEC), situs sertifikasi di sejumlah negara Eropa.

Baca juga: Tablet Xiaomi Pad 6 Segera Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Menurut penelusuran KompasTekno, perangkat Redmi 23073RPBFG itu merujuk pada tablet Redmi Pad 2. Bila informasi ini akurat, maka Redmi 23073RPBFG (Redmi Pad 2) bakal menjadi suksesor dari tablet Redmi Pad generasi pertama yang dirilis Oktober 2022.

Sertifikat Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo memang menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi vendor sebelum menjual perangkat elektronik di Indonesia. Dengan kata lain, munculnya sertifikasi tablet ini menjadi indikasi kuat bahwa Redmi Pad 2 siap masuk dan dijual di Indonesia.

Namun, hingga kini, Xiaomi Indonesia belum memberikan woro-woro soal kehadiran tablet anyar itu.

Perangkat Redmi 23073RPBFG terdaftar di laman sertifikasi Poset (Indonesia) dan EEC (Eropa). Perangkat ini merujuk pada tablet Redmi Pad 2.Postel Ditjen SDPPI Kominfo Perangkat Redmi 23073RPBFG terdaftar di laman sertifikasi Poset (Indonesia) dan EEC (Eropa). Perangkat ini merujuk pada tablet Redmi Pad 2.
Bocoran spesifikasi Redmi Pad 2

Saat ini, Xiaomi belum meluncurkan tablet Redmi Pad 2 secara global. Namun, bocoran spesifikasi tablet ini sudah tersebar di internet.

Menurut rumor yang beredar, Redmi Pad 2 bakal memiliki layar IPS LCD 10,95 inci, dengan resolusi 1.200 x 2.000 piksel, serta refresh rate 90 Hz. Untuk kamera, tablet ini konon dibekali kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP.

Redmi Pad 2 disebut bakal diotaki chipset Qualcomm Snpadragon 680, dipadukan dengan RAM 4 GB serta penyimpanan media 64 GB yang bisa di ekspansi hingga 1 TB lewat microSD.

Tablet ini dirumorkan punya baterai 8.000 mAh dengan fitur pengisian cepat (fast charging) 18 watt. Untuk software, Redmi Pad 2 konon sudah menjalankan sistem operasi Android 13.

Baca juga: Redmi Note 12R 5G Meluncur, Pertama Pakai Chip Snapdragon 4 Gen 2

Menurut bocoran, fitur lain yang dibawa tablet Redmi Pad 2 meliputi pemindai sidik jari di tombol power, USB type-C, serta Bluetooth 5.3.

Menurut laporan 91mobiles, sebagaiaman dihimpun KompasTekno, Rabu (5/7/2023), Xiaomi diramalkan bakal merilis tablet Redmi Pad 2 pada bulan Agustus mendatang. Adapun banderol harga Redmi Pad 2 diprediksi sebesar 15.990 rupee atau sekitar Rp 2,9 juta.

Perlu dicatat, spesifikasi, harga, serta tanggal peluncuran Redmi Pad 2 di atas masih berupa bocoran semata dan belum bisa dipastikan keakuratannya. Mi fans (sebutan penggemar Xiaomi) masih harus menunggu informasi resmi dari Xiaomi soal kehadiran tablet Redmi Pad 2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com