Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus Rilis TUF VG34VQL3A, Monitor Gaming Widescreen 34 Inci 180 Hz

Kompas.com - 07/07/2023, 11:31 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pasaran monitor widescreen makin ramai dengan hadirnya Asus TUF Gaming VG34VQL3A. Produk ini memiliki layar selebar 34 inci dengan derajat kelengkungan 1500R.

Sesuai namanya, TUF Gaming VG34VQL3A menarget kalangan gamer. Asus pun menanamkan sejumlah fitur gaming, termasuk refresh rate 180 Hz yang tergolong tinggi untuk ukuran resolusinya (3.440 x 1.440 piksel).

Layar monitor ini menggunakan panel VA dengan contrast ratio 4.000:1, brightness maksimal 400cd/m2, dan cakupan color gamut sRGB sebesar 125 persen. Teknologi DisplayHDR 400 ikut didukung.

Tampak samping monitor TUF Gaming VG34VQL3AAsus Tampak samping monitor TUF Gaming VG34VQL3A
Baca juga: Melihat Konsol Game Genggam Asus ROG Ally dari Berbagai Sisi

Asus mengeklaim TUF Gaming VG34VQL3A memiliki response time 1 ms Gray-to-Gray (GtG) untuk meminimalisasi motion blur. Dukungan variable refresh rate yang disediakan adalah Freesync Premium Pro dan Adaptive Sync.

Untuk input, terdapat dua buah konektor Display Port 1.4 dan dua buah konektor HDMI 2.0. Di sisi belakang juga terdapat hub USB berisi tiga port USB tipe-A yang mendukung kecepatan transfer hingga 10 Gbps.

TUF Gaming VG34VQL3A memiliki ergonomic stand yang bisa mengatur ketinggian monitor, berikut tilt dan swivel, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TechPowerUp, Jumat (7/7/2023).

Dengan backlight LED, konsumsi TUF Gaming VG34VQL3A diklaim hanya 37 watt.

Baca juga: Setelah Laptop, Asus Bakal Rakit PC di Indonesia

Monitor ini turut menghadirkan sejumlah fitur tambahan yang umum ditemukan di monitor gaming Asus, seperti shadow boost, counter fps, crosshair, serta sejumlah preset pengaturan tampilan.

Asus TUF Gaming VG34VQL3A rencananya akan mulai tersedia pada kuartal ketiga 2023. Informasi harganya masih belum diungkap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com